3 Idiots, Mendobrak Sistem Pendidikan

3 Idiots, Mendobrak Sistem Pendidikan

3 Idiots, Film India yang fenomenal

Film ini menceritakan kisah tentang dua sahabat Farhan Qureshi (R. Madhavan) dan Raju Rastogi( Sharman Joshi) yang mencari Ranchordas Shamaldas Chancad (Aamir Khan), sahabatnya semasa kuliah di ICE , yang menghilang semenjak hari kelulusan.

Dalam perjalanan mencari Rancho, Farhan yang juga di dalam film ini berlaku juga sebagai narator menceriterakan persahabatan semasa kuliah, di mana dalam film ini ada dua flashback, yaitu masa-masa kuliah tingkat pertama dan kuliah tingkat akhir hingga kelulusan. meskipun Farhan sebagai subjek orang pertama dan narator tapi tokoh sentral dalam film ini adalah Rancho.

“Jangan mengejar kesuksesan, kejarlah kesempurnaan maka kesuksesan akan mengikuti” – Ranchordas Shamaldas Chancad

Banyak yang hal-hal yang menarik dan bisa kita ambil pelajaran dalam film ini, tentang pilihan hidup yang sudah ditentukan sejak lahir, di mana laki-laki diharapkan keluarganya menjadi seorang insinyur sedangkan perempuan menjadi dokter.

Viru sahastrabudhhe (Boman Irani) mengatakan bahwa hidup adalah persaingan di mana siapa yang kuat dia akan menang dan yang lemah akan kalah, sangat berbeda sekali dengan pemahaman Rancho di mana dia memiliki filosofis dalam hidupnya yaitu “Jangan mengejar kesuksesan, kejarlah kesempurnaan maka kesuksesan akan mengikuti”

Rancho ingin mendobrak sistem pendidikan di India dengan menjadikan belajar itu menyenangkan dan tentang pencarian sesuatu yang baru, sementara yang ada saat itu adalah hidup melulu tentang persaingan. Padahal, persaingan membuat tekanan dan banyak yang tertekan akhirnya memilih mengakhiri hidup, sementara dalam film tersebut selain ada tiga kisah kasus bunuh diri, juga disebutkan bahwa India adalah salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia.

Selain mengisahkan tentang masalah pendidikan, film ini membahas masalah cinta dimana Raju meyakinkan Pia (Kareena Kapoor) untuk tidak menikahi Suhas Tandon dikarenakan mereka berhasil menemukan Rancho, cinta sejati Pia. Suhas yang oleh Rancho disebut Keledai karena untuk menjadi pegawai Bank di Amerika dia harus menjadi Insinyur kemudian mengambil MBA.

Film ini sangat komplit, tentang persahabatan di mana bahagia, sedih, senang dilalui bersama. Ya! Film yang berhasil mereguk pendapatan sebesar 8,6 Juta Dollar Amerika ini, sangat layak untuk disaksikan.

 

Wedding Invitation

About author

You might also like

Jalan-Jalan 0 Comments

Nagoro, Desa Hantu Berpenduduk Tak Pernah Tua.

Desa Nagoro yang sering disebut “Desa Hantu” menjadi daya tarik wisata Jepang karena karena keunikan penduduknya. Desa kecil Nagoro terletak di Jepang bagian selatan. Lokasinya berada di daerah pegunungan, menghadirkan

Artikel

Inilah Negara-Negara Dengan Waktu Puasa Paling Singkat Di Dunia

Setiap Ramadhan, umat muslim menjalankan ibadah puasa. Tetapi, lama atau singkatnya ibadah puasa di berbagai pelosok dunia berbeda-beda. Misalnya, di belahan bumi Eropa, seperti Belanda kaum muslimin menjalankan ibadah puasa

Hits

Efek Bisikan di Kuping Kanan Ketika Bayi Tidur

Intonasi suara dan sentuhan orang tua dapat membantu anak dalam membangun sistem kendali emosi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply