5 Tujuan Wisata di Yogyakarta (1)

5 Tujuan Wisata di Yogyakarta (1)

Di Sudut Kota Yogyakarta

Di Sudut Kota Yogyakarta

Jika anda berkunjung ke suatu tempat, pasti akan menyempatkan waktu untuk wisata, walau hanya side seeing.

Nah, Yogyakarta memberikan beberapa tujuan yang bisa anda kunjungi. Namun sebelumnya perlu diperhatikan dulu, objek apa yang anda ingin lihat, rasakan atau beli sebelum anda menuju lokasi. Pada umumnya para pengunjung wisata biasanya ingin merasakan pengalaman baru dalam hal makanan, wahana, tradisi, maupun ritual serta masyarakat itu sendiri.

Atau hanya ingin melihat keanekaragaman budaya yang inspiratif yang mereka temukan di dalam masyarakat yang mereka kunjungi, atau mungkin memang ingin membeli produk, karya atau setting budaya masyarakat yang unik, eksotik dan juga magis.

Gudeg, kuliner Yogyakarta

Gudeg, kuliner Yogyakarta

Kuliner
Tujuan wisata kuliner di Yogyakarta, sangat beraneka ragam, mau makanan tradisional milik warga Yogyakarta atau makanan para raja-raja keraton. Jika ingin makan sego abang, silahkan mampir di rumah makan sego abang di seputaran gunung kidul. Makanan khas orang gunung kidul ini memang memiliki cita rasa unik, sensasi makanan rakyat, dipadu dengan sayur krecek atau gudangan, merupakan menu sehat anti kolesterol.

Atau mau makan mie godog yagn gurih tidak eneg, silahkan mampir di Mie Godog Code, di Bantul, langganan para artis dan pejabat yang rindu mie godog. Konon Mie Godog Code ini sering di boyong ke Istana Presiden waktu jaman Presiden Soeharto, karena Presiden suka sekali dengan cita rasanya. Atau mie goreng dengan porsi jumbo, dapat ditemukan di daerah Madukismo.

Jika mereka yang rindu makanan belut mangut atau gule belut ada di Godean, Mangut Lele ada di Jetis, Bantul, Mangut wader ikan kali silahkan di Ngalik, Sleman. Jika ingin menu ekstrem, makanan super pedas, silahkan cicipi oseng-oseng mercon atau meriam, dijamin rasanya meledak di mulut sampai menangis.

Proses Pembuatan Batik

Proses Pembuatan Batik

Fashion
Tujuan wisata fasion, pastilah ada di Beringhardjo, dengan harga murah dan bisa ditawar, berbagai jenis dan kualitas pakaian etnik Yogyakarta dapat diperoleh. Untuk para pemburu kaos oblong, dapat mampir di Kios Dagadu, atau Dadung, atau Oblong Van Jogya di Maliorboro, dijamin memorable, dengan disain yang chick and naughty, menawan untuk dipamerkan. Suka berburu pakaian etnik, seperti sorjan, peranakan dan pernik-pernik pakaian tradisional Yogyakarta silahkan mampir ke Kota Gede atau di Bringhardjo.. (bersambung)

Penulis : Munawar Ahmad

Comments

About author

You might also like

Budaya

PNS Dan Pejabat di 2 Daerah Ini Wajib Memakai Batu Akik

Setelah Sumsel melalui Gubernurnya, Alex Nurdin mewajibkan PNS di daerahnya untuk memakai batu akik, kini giliran Samarinda, Kaltim.

Artikel

Inovasi Sajadah Canggih, Dari yang Bisa Bercahaya Hingga Membuat Fit Tubuh

Menjelang bulan suci Ramadhan, intensitas serta kualitas ibadah tentu akan semakin meningkat. Baru-baru ini ada inovasi canggih yang dilakukan ilmuwan muslim demi meningkatkan kualitas ibadah.

Artikel

Mana Yang Jago Nembak, TNI AD atau Tentara Amerika ?

Kabar membanggakan datang dari Tentara kita. Sebanyak 16 anggota TNI Angkatan Darat menjuarai lomba menembak antar tentara.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply