6 Perairan Jernih di Dunia.

6 Perairan Jernih di Dunia.

6 Destinasi wisata air yang memikat hati dengan kebersihan dan kejernihan airnya.

Perairan Jernih di Dunia.



Hampir mustahil rasanya di zaman sekarang ini untuk melihat perairan yang bersih dengan air yang jernih. Maraknya industri dan pemukiman manusia membuat lokasi-lokasi perairan menjadi kotor dan keruh.

Berikut ini adalah enam tempat wisata perairan dimana kita bisa menikmati kejernihan airnya hingga kita dapat berenang sekaligus menikmati keindahan biota air didalamnya.

1. Jiuzhaigou Valley, China.

Jiuzhaiguo Valley, China.

Jiuzhaiguo Valley, China.

Jiuzhaigou Valley National Park adalah danau konservasi alam yang terletak di Propinsi Sichuan, China. Konon menurut cerita masyarakat setempat, Jiuzhaigou muncul akibat pecahan cermin seorang dewi . Ditempat terberainya cermin tersebut muncul danau dengan air biru nan jernih sehingga memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan.

 

2. Zamami, Jepang

Pantai Furuzamami, Jepang.

Pantai Furuzamami, Jepang.

Pantai Furuzamami adalah spot diving yang terletak di Okinawa, Jepang. Di pantai ini kita dapat menikmati pemandangan bawah laut yang dihiasi terumbu karang serta ikan-ikan cantik berwarna-warni. Apabila kita berkunjung pada musim semi dan musim salju, Zamami akan membuat kita tercengan dengan kehadiran Paus Humpback yang menari di permukaan laut.

 

3. Laghi de Fusine, Italia.

Danau Laghi di Fusine, Italia.

Danau Laghi di Fusine, Italia.

Laghi de Fusine adalah sebuah danau glasial yang sangat tenang, terletak di dekat perbatasan Italia dan Slovenia. Di danau yang sangat luas ini kita tidak dapat berenang karena suhu air yang sangat dingin, tapi jernihnya air di Laghi di Fusine membuat kita dapat menikmati kehidupan air dari atas permukaan.

 

4. Rio de prata, Brazil.

Sungai Rio de Prata, Brazil.

Sungai Rio de Prata, Brazil.

Rio de Prata adalah sebuah sungai yang terletak di kota Bonito, Brazil. Air sungai Rio de Prata sangat jernih dan transparan sehingga kita dapat menikmati segala objek didalam sungai. Ikan mas Dorados serta Piraputangas bersirip kuning adalah ikan eksotik yang dapat kita jumpai disini.

 

5. Exuma, Bahamas.

Exuma, Bahamas.

Exuma, Bahamas.

Exuma adalah sebuah distrik yang terdiri dari 360 pulau di Bahama. Hampir semua pulau di Exuma dikelilingi oleh perairan yang sangat jernih, biru dan juga hangat. Banyak hal yang dapat kita lakukan di Exuma seperti berselancar, berenang, hingga Yacht.

 

6. Danau Labuan Cermin, Indonesia.

Danau Labuan Cermin, Kalimantan - Indonesia.

Danau Labuan Cermin, Kalimantan – Indonesia.

Danau Labuan Cermin terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Indonesia. Labuan Cermin adalah danau yang sangat jernih yang terdiri dari air asin dan air tawar. Air asin terletak dibagian bawah danau dan tidak pernah bercampur dengan air tawar yang berada di permukaan danau. Kejernihan airnya membuat kita bisa melihat segala hal didalam danau, hingga pemandangan di dasar danau.

 

“Air adalah sumber kehidupan makhluk hidup. Maka kita wajib melestarikan air demi keberlangsungan hidup.”

Comments

About author

You might also like

Napak Tilas

Mei ini, Perang Dunia 2 Berakhir 70 Tahun Lalu

Perang membawa kesengsaraan bagi banyak pihak. Kita mengalami dua kali perang dunia, dan semoga tidak akan terulang untuk ketiga kalinya. Perang dunia kedua seakan menjadi ajang balas dendam bagi pihak

Artikel 0 Comments

Onani, Dari Zaman Mesir Purba Hingga Abad 21

  Jika ada perbuatan yang dilakukan banyak orang, namun tidak banyak diakui, maka onani salah satunya. Istilah Onani sendiri memunculkan perdebatan, sebagian orang menganggap “Onani” adalah istilah dari bangsa Jepang

Napak Tilas 0 Comments

May Day, Dari Isu Komunisme Hingga Libur Nasional

May Day menjadi agenda tahunan bagi kaum buruh. Di sinilah, pada 1 Mei, buruh bisa mengungkapkan aspirasi mereka dengan lebih leluasa. Namun, sesungguhnya, perjuangan hingga mencapai itu tidaklah mudah. Harus

1 Comment

Leave a Reply