7 Gunung Terindah di Dunia (1)

7 Gunung Terindah di Dunia (1)

Salah satu kegiatan di alam bebas yang paling digemari adalah mendaki gunung. Karena dari atas gunung seringkali kita dapat melihat pemandangan indah serta awan-awan yang ada di bawah kaki kita, terlihat bagaikan domba-domba terbang.

Bagi para pendaki gunung atau pecinta petualangan alam sudah barang tentu mengidamkan pemandangan yang indah dan memukau saat berkelana.

Berikut ini kami hadirkan 7 gunung terindah versi Siloka.com;

1. Hekla, Islandia

https://volcanocafe.files.wordpress.com/2012/08/hekla-close-eggert.png

Hekla adalah sebuah gunung api paling aktif kedua di Islandia. Erupsi terakhir Hekla tercatat pada tanggal 26 Februari 2000. Walaupun Hekla merupakan sebuah gunung api, namun Hekla tetap dapat didaki. Jika anda mendaki gunung Hekla, anda akan merasakan sensasi uap dari sumber magma di sekitar anda dan Anda juga akan menemukan salju di puncak gunungnya.

Hekla memiliki ketinggian 4.882 kaki/1488 meter diatas permukaan laut (mdpl), dan cocok didaki oleh vulkanolog dan pendaki gunung api ulung. Gunung api Hekla tercatat pertama kali erupsi pada tahun 1104 dengan melepaskan api, batuan besar, debu dan lava yang menutupi lebih dari separuh Islandia.

2. Katahdin, Amerika Serikat

http://www.mtchaselodge.com/images/katahdin-knifeedge-1fs.jpg

Gunung Katahdin ini terletak di negara bagian Maine, Amerika Serikat. Gunung ini memiliki ketinggian 1.610 mdpl dengan keindahan yang memukau ketika kita berada di puncaknya.

Puncak gunung Katahdin mungkin merupakan tempat yang paling menginspirasi hingga seorang penulis dan transendentalis kenamaan Amerika Serikat, Henry David Thoreau, pernah menulis buku di puncak gunung ini pada tahun 1846. Seorang penyair Amerika Serikat, Robert Service, juga terinspirasi gunung Katahdin ini untuk menulis puisi “Rhymes of a Rolling Stones” pada tahun 1912.

3. Hellagsfjӓllet, Swedia

http://orig04.deviantart.net/d27e/f/2014/029/9/1/rophaien_by_tobiasrichter-d4tniwk.jpg

Gunung ini terletak di daerah Jӓmtland Hӓrjedalen dan menjadi rumah bagi salah satu suku di daerah Skandinavia, yaitu suku Sami. Gunung ini memiliki ketinggian 1.796 mdpl dan cocok bagi para pendaki gunung yang juga ingin bersosialisasi dengan warga suku Sami. Di puncaknya terdapat Hellagsfjӓllet Mountain Station yang memungkinkan Anda untuk berski jika salju di gunung tersebut sedang dalam kondisi baik.

4. Mount Temple, Canada

http://www.albertawow.com/hikes/Mount_Temple/Mount%20Temple%206756.JPG

Gunung yang terletak di daerah Alberta, Canada, ini memiliki ketinggian 3.544 mdpl dan memiliki keindahan yang memukau ketika kita berada di puncaknya. Jika kita mampu mendaki daerah bersaljunya untuk menuju ke puncak, kita dapat melihat panorama danau Louise yang terpaut 12,4km dari Mount Temple.

Di Mount Temple juga terdapat Taman Nasional yang bernama Banff National Park. Di dalam area taman nasional terdapat sebuah gletser, yaitu Althabasca Glacier. Gletser ini merupakan salah satu dari enam ‘moncong’ gletser di Columbia Icefield yang terletak di pegunungan Kanada.

Gunung ini dapat kita daki namun harus dengan keterampilan yang mumpuni karena terdapat jalur yang sulit dilalui dan juga adanya ancaman beruang. Tapi, Mount Temple sangat cocok bagi Anda yang benar-benar seorang petualang.*

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup 0 Comments

Onani, Dari Zaman Mesir Purba Hingga Abad 21

  Jika ada perbuatan yang dilakukan banyak orang, namun tidak banyak diakui, maka onani salah satunya. Istilah Onani sendiri memunculkan perdebatan, sebagian orang menganggap “Onani” adalah istilah dari bangsa Jepang

Ekonomi

Abah Edong, Pancawarna dan Garut

Gaung batu akik tidak begitu kuat lagi, namun kini Garut dikenal sebagai penghasil batu akik berkualitas, salah satunya pancawarna. 

Budaya

Tradisi Bakar Batu, Tradisi Unik Masyarakat Papua

Dari Sabang hingga Merauke tidak hanya gugusan pulau-pulau. Di dalamnya terdapat beragam budaya dan tradisi unik masyarakatnya.