7 Gunung Terindah di Dunia (2-tamat)

7 Gunung Terindah di Dunia (2-tamat)

Salah satu kegiatan di alam bebas yang paling digemari adalah mendaki gunung. Karena dari atas gunung seringkali kita dapat melihat pemandangan indah serta awan-awan yang ada di bawah kaki kita, terlihat bagaikan domba-domba terbang.

Bagi para pendaki gunung atau pecinta petualangan alam sudah barang tentu mengidamkan pemandangan yang indah dan memukau saat berkelana.

Berikut ini kami hadirkan 7 gunung terindah versi Siloka.com;

5. Ras Dashen, Ethiopia

http://www.ethiopiabirdingandtrekking.com/images/simienm.jpg

Gunung Ras Dashen yang biasa juga disebut Ras Dejen ini memiliki ketinggian 14.928 kaki atau 4.550 mdpl. Gunung ini dapat memuaskan para pecinta gunung dengan suasana liar yang dihadirkan di area gunung. Gunung ini termasuk dalam Taman Nasional Simien Mountains. Ia berjarak sekitar 22 km dari sisi timur batas Taman Nasional.

Dari puncaknya, kita dapat melihat beberapa hewan liar di wilayah lain Taman Nasional seperti Walia Ibex (sejenis kambing liar), Serigala Ethiopia dan Babon Gelada.

Jalur pendakian menuju puncak gunung Ras Dashen relatif mudah melalui jalur Bwahit Pass. Pada saat melakukan pendakian, anda akan menemukan sebuah Desa Chiro Leba dan sebuah ladang gandum di Lembah Mesheha.

Sebagian besar pendaki gunung melewati 5 sampai 6 hari di gunung ini karena ingin menikmati suasana Ras Dashen dalam waktu yang lama, mulai dari titik Chennek Camp. Jika anda ingin mendaki gunung Ras Dashen, sebaiknya Anda menggunakan jasa pemanduseperti Habesha Adventures, agar Anda tidak tersesat saat melakukan pendakian.

6. Iztaccihuatl, Meksiko

http://www.versosocultos.com/wp-content/uploads/2014/09/Izta.jpg

Nama gunung ini berasal dari bahasa Aztec yang berarti “wanita putih.” Gunung ini juga memiliki sebutan dalam bahasa Spanyol La Mujer Dormita yang berarti “Si Perempuan yang Sedang Tidur”

Gunung ini adalah gunung api yang tidur panjang dan tertutupi salju. Mitos yang dipercaya dari gunung Iztaccihuatl ini adalah jenazah dari seorang perempuan yang sedang berkabung. Masyarakat sekitar memercayai bahwa titik La Cabellera adalah rambutnya, EL Pecho adalah dadanya, dan Los Pies adalah kakinya.

Gunung ini memiliki ketinggian 17.160 kaki atau 5.230 mdpl. Dari puncak tertingginya kita dapat melihat kesibukan kota Meksiko yang sangat padat dengan populasinya sebanyak 21 juta penduduk.

7. Yari, Jepang

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/fd/071007_dawn_in_Yari.jpg

Ini adalah gunung nomor dua yang paling diminati oleh turis mancanegara di negara sakura itu, setelah Gunung Fuji. Dengan puncak gunungnya yang menjulang, para pendaki gunung biasanya harus mengantri untuk dapat mendaki puncak gunung Yari.

Para pendaki disarankan untuk melakukan shinrin-yoku atau menikmati pemandangan sambil mengambil kekuatan dari pohon-pohon yang ada di gunung Yari. Biasanya para pendaki gunung Yari melewatkan 2 hari dan dapat menginap di sebuah penginapan bernama Yarigatake Sanso. Para pendaki harus mulai mendaki sejak pukul 3 pagi untuk menghindari antrean panjang dan mendapatkan pemandangan yang sempurna di puncak gunungnya.

Konon kabarnya, gunung dengan ketinggian 10.430 kaki atau 3.180 mdpl ini didaki pertama kali oleh seorang biksu Banryurin pada masa pemerintahan Tokugawa pada tahun 1828. Biksu ini membawa sebuah patung Buddha dan dua Bodhisattva ke puncak gunung dan juga membuat jalur pendakian untuk memudahkan para pengikut Banryurin menuju puncak gunung.*

About author

You might also like

Napak Tilas

DI Manakah Letak Istana Kerajaan Pakuan Pajajaran ?

Salah satu misteri yang masih menyelimuti jagad sejarah Indonesia adalah keberadaan istana atau keraton Kerajaan Pajajaran, Di manakah ?

Diresmikan, Patung Gus Dur Kecil di Taman Amir Hamzah

Patung KH Abdurrahman Wahid, Presiden Ke-4 RI yang sering akrab disapa Gus Dur yang berusia 9 tahun diresmikan, Sabtu (25/4) lalu. Patung tersebut menghiasi ruang publik Jakarta, tepatnya di Taman

Sains

Terbukti, Kopi Aman Bagi Jantung

Berdasarkan sebuah study di Swedia, secangkir kopi di pagi hari tidak akan merusak jantung kita.