Ada Gambar Helikopter dan Kapal Selam Di Situs Ribuan Tahun Ini ?

Ada Gambar Helikopter dan Kapal Selam Di Situs Ribuan Tahun Ini ?

Sebuah Kuil yang berusia ribuan tahun mengguncang jagat sejarah ? Benarkah peradaban modern pernah mengunjungi peradaban kuna ?

Mungkin jawabannya bisa ditemukan di Kuil yang terletak di Abydos, sebelah Selatan Cairo Mesir. Tidak seperti kuil-kuil lain, kuil di Abydos sangatlah unik. Keunikannya bukan terletak pada usianya yang sudah mencapai ribuan tahun, namun justru terletak pada ukiran di dalamnya.

Pada tahun 1848, sebuah ekspedisi arkeologi yang sedang melakukan penelitian di Mesir menemukan hierogliph aneh di langit-langit sebuah kuil kuno di Abydos, beberapa ratus mil selatan Kairo. Cetakan contoh hierogliph itu kemudian dibawa ke Eropa dan segera menimbulkan perdebatan yang luar biasa di kalangan Egyptologist.

Tidak ada satupun yang dapat menjelaskan arti hierogliph tersebut. Akhirnya, hierogliph tersebut dianggap hanya sebagai ukiran objek-objek aneh tak dikenal. Puluhan tahun kemudian, hierogliph tersebut kembali muncul ke permukaan, kali ini beberapa orang mengenali ukiran Hierogliph tersebut sebagai helikopter, pesawat dan kapal selam, objek-objek yang tercipta pada abad ke-20.

Hierogliph tersebut ditemukan di sebuah kuil yang didirikan oleh Firaun Seti I sekitar 3.000 tahun yang lalu, bukan di Piramida seperti yang dikira sebagian orang. Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana ukiran mesin-mesin transportasi modern bisa ada di kuil yang berusia 3.000 tahun ?

Benarkah Abydos merupakan prasasti yang benar-benar menggambarkan adanya teknologi luar angkasa atau kapal selam pada zaman Mesir Kuno?

Bagi pecinta duna misteri memiliki pandangan tersendiri, mereka meyakini kalau ukiran tersebut merupakan bukti keberadaan dan eksistensi makhluk extrateresteria (alien) dibumi pada masa lampau. Benarkah hal tersebut, berikut ulasan singkatnya :

Palimpsest
Apa itu Palimpset ? Palimpsest adalah sebuah teknik membuat ukiran hierogliph yang baru di atas ukiran yang lama. Caranya adalah dengan memplester ukiran yang lama dan kemudian mengukir hierogliph yang baru di atasnya. ukiran di langit-langit Abydos dipercaya oleh para arkeolog telah mengalami proses Palimpsest. Sejalan dengan beriringnya waktu, plester yang ditempel untuk menutupi ukiran yang lama terlepas. Ukiran lama yang tertimpa dengan ukiran baru menghasilkan ukiran-ukiran yang berbentuk aneh. Dan dari situlah muncul bentuk Helikopter tersebut.

Para seniman Mesir biasa menggunakan metode Palimpsest pada masa purba. Jika seorang Firaun naik tahta, ia menuntut tulisan-tulisan lama di dinding diganti dengan tulisan yang menceritakan tentang kemuliaan mereka. Jadi seniman Mesir memplester tulisan yang lama dan menggantinya dengan yang baru.

Nah, jadi yang kita lihat sebagai helikopter, kapal selam atau pesawat itu sebenarnya adalah huruf hierogliph yang luruh karena waktu atau karena proses palimpsest tadi, dan bukan membuktikan kunjungan astronout atau makhluk alien ke zaman Mesir Purba.

Masih belum puas ? Itulah teori sementara yang coba dijelaskan oleh para ilmuwan dan arkeolog, namun jika Anda masih mempercayai bahwa Alien pernah datang dalam peradaban kita silakan saja, itu hak Anda sepenuhnya.

disarikan dari beragam sumber.

 

Comments

About author

You might also like

Napak Tilas

Bagaimana Wajah Garut Tempo Dulu ?

Garut sudah semenjak lama terkenal hingga ke mancanegara. Bahkan artis sekelas Charlie Chaplin pernah 2 kali datang ke Garut.

Artikel 0 Comments

Dutch Wife, Beda di Indonesia dan di Jepang

Budaya di Indonesia, tidur rasanya kurang lengkap tanpa guling, atau jaman dahulu disebut Dutch Wife yang tidak bisa kentut, jika dutch wife yang kita kenal adalah guling, dutch wife dijepang lebih dikenal

Teknologi

Fotografi Levitasi : Bagai Mengambang di Udara

Salah satu impian manusia adalah terbang. Mampukah kita terbang ? Tanpa bantuan apapun, tanpa sayap atau bahkan pesawat.