Bandung, Kota Terpadat di Dunia ?

Bandung, Kota Terpadat di Dunia ?

Dengan luas hanya 16.767 hektare dan jumlah penduduk mencapai 2.771.138 jiwa (2012), Bandung merupakan kota terpadat di dunia.

Tiga wilayah di kota Bandung diduga menjadikan Bandung sebagai kota terpadat Dunia. Tiga wilayah itu adalah Cicadas, Kiaracondong dan Bandung Kulon. Di Ketiga wilayah tersebut kepadatan penduduknya di atas 13.000 jiwa per meter persegi. Padahal, idealnya kepadatan penduduk itu lima ratus jiwa per kilometer persegi. Data ini diambil pada 2009 lalu (PR Online 30/03/2009), itu artinya 6 tahun kemudian, yakni di 2015 ini jumlahnya dipastikan meningkat signifikan.

Peningkatan jumlah penduduk Bandung, salah satunya disumbang oleh tingkat urbanisasi yang tinggi, meski perlu penelitian lebih lanjut mengenai data pastinya. Kota berhawa sejuk ini memang sudah menjadi tujuan destinasi bagi banyak orang. Bahkan, di zaman penjajahan, Bandung menjadi kota yang paling banyak ditinggali orang-orang “bule, ” terutama kawasan Bandung Utara.

Padatnya penduduk Bandung bisa dilihat dari 2 sisi. Baik positif maupun negatif. Sayangnya, banyak kalangan sering melihat sisi negatifnya saja. Padahal, jika pemerintah dan organisasi kemasyarakatan bisa memanfaatkannya, potensi masyarakat Bandung sungguh luar biasa. Belakangan ini saja, banyak julukan bagi kota Bandung yang positif. Bandung seakan menjadi kiblat untuk dunia fashion dan kuliner. Bahkan Bandung pernah dinobatkan menjadi kota terkreatif se-Nusantara.

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup

Battle of Surabaya, Film Besutan 180 Animator Anak Negeri !

Kehadirannya baik oase. Di tengah gempuran film-film animasi “Made in Hollywood” dan Jepang, Battle of Surabaya sungguh membanggakan !

Gaya Hidup

Nyotaimori – Sushi Diatas gadis Telanjang

nyotaimori merupakan cara memakan sushi yang unik, sehingga memberikan sensasi pengalaman visual dengan disajikan diatas seorang gadis

Artikel

Wow ! Muda Usia dan Kaya Raya

Memang terdengar di dunia fantasi. Muda, kaya raya…dan mungkin mati masuk surga. Tapi tidak dengan cerita Evan. Usianya masih di bawah 10 tahun, malah tepatnya 9 tahun. Tapi coba tebak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply