Batu Akik Pancawarna, Mendunia Berkat KAA

Batu Akik Pancawarna, Mendunia Berkat KAA

Batu Akik Pancawarna, hadiah dari Kota Garut

Batu Akik Pancawarna, hadiah dari Kota Garut

Trend batu akik di Indonesia sedang naik daun. Dalam memperingati Konferensi Asia-Afrika yang digelar di Kota Bandung, batu akik pun dijadikan sebagai souvenir.

Batu akik Pancawarna nan cantik akan menjadi souvenir untuk para Ibu Negara yang menghadiri peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung. Batu indah yang berasal dari Kota Garut tersebut diserah terimakan oleh Kang Dicky Chandra dan Oni Suwarman kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
Batu Pancawarna berbentuk bongkahan tersebut diolah menjadi liontin sebanyak 120 buah.

Batu Akik Pancawarna yang sudah berbentuk liontin

Batu Akik Pancawarna yang sudah berbentuk liontin

Batu akik pancawarna yang akan dijadikan souvenir untuk para Ibu Negara yang menghadiri KAA di Bandung ini memiliki keistimewaan tersendiri, berbeda dengan batu akik lainnya. Ketua Paguyuban Lasminingrat Gemstone, Garut, Jawa Barat, Yudi Nugraha mengatakan, “Batu Pancawarna koleksi pribadi saya ini selain memliki motif menyerupai bunga, juga terbentuk dari kayu yang membatu selama proses 25 juta tahun dan memiliki tingkat kekerasan bagus”.

Koperasi Paguyuban Lasminingrat Gemstone telah men-sertifikatkan 120 buah liontin batu akik pancawarna tersebut. Langsung oleh Ir. Sujatmiko, seorang Geologis dari Bandung yang terkenal dengan pengetahuannya mengenai batu alam.

Ir. Sujatmiko akan memberikan pernyataan dalam lembaran kertas sebagai bukti bahwa batu akik pancawarna yang dijadikan souvenir ini asli dari Garut, Indonesia. Adapun harga jual dari batu akik pancawarna ini berkisar sepuluh hingga lima belas juta rupiah per buah, tergantung dari kualitas hasil pengolahan.

kontributor : Rina

Comments

About author

You might also like

Jalan-Jalan 0 Comments

Denyut Pasar Andir

Jangan tanyakan jam normal di sini. Ketika sebagian besar masyarakat Bandung masih terlelap dan diselimuti mimpi indah atau mungkin mimpi buruk, Pasar Andir menghadirkan suasana sebaliknya. Denyut aktivitas manusia mulai

Gaya Hidup

Gigi Hitam dan Runcing Sebagai Simbol Kecantikan

Apa yang menjadi ukuran seseorang wanita disebut cantik ? Tentunya lebih banyak diukur dari sifat lahiriah.

Gaya Hidup 0 Comments

Magnet Itu Bernama Garut, Swiss van Java

Membincangkan Garut seakan tak pernah habis. Garut memang sudah menjadi tujuan pelancong sejak zaman “baheula.” Iklimnya yang sejuk, suasananya yang asri, pemandangannya yang elok serta seni tradisinya yang kuat membuat

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply