Batu Akik Pancawarna, Mendunia Berkat KAA

Batu Akik Pancawarna, Mendunia Berkat KAA

Batu Akik Pancawarna, hadiah dari Kota Garut

Batu Akik Pancawarna, hadiah dari Kota Garut

Trend batu akik di Indonesia sedang naik daun. Dalam memperingati Konferensi Asia-Afrika yang digelar di Kota Bandung, batu akik pun dijadikan sebagai souvenir.

Batu akik Pancawarna nan cantik akan menjadi souvenir untuk para Ibu Negara yang menghadiri peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung. Batu indah yang berasal dari Kota Garut tersebut diserah terimakan oleh Kang Dicky Chandra dan Oni Suwarman kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
Batu Pancawarna berbentuk bongkahan tersebut diolah menjadi liontin sebanyak 120 buah.

Batu Akik Pancawarna yang sudah berbentuk liontin

Batu Akik Pancawarna yang sudah berbentuk liontin

Batu akik pancawarna yang akan dijadikan souvenir untuk para Ibu Negara yang menghadiri KAA di Bandung ini memiliki keistimewaan tersendiri, berbeda dengan batu akik lainnya. Ketua Paguyuban Lasminingrat Gemstone, Garut, Jawa Barat, Yudi Nugraha mengatakan, “Batu Pancawarna koleksi pribadi saya ini selain memliki motif menyerupai bunga, juga terbentuk dari kayu yang membatu selama proses 25 juta tahun dan memiliki tingkat kekerasan bagus”.

Koperasi Paguyuban Lasminingrat Gemstone telah men-sertifikatkan 120 buah liontin batu akik pancawarna tersebut. Langsung oleh Ir. Sujatmiko, seorang Geologis dari Bandung yang terkenal dengan pengetahuannya mengenai batu alam.

Ir. Sujatmiko akan memberikan pernyataan dalam lembaran kertas sebagai bukti bahwa batu akik pancawarna yang dijadikan souvenir ini asli dari Garut, Indonesia. Adapun harga jual dari batu akik pancawarna ini berkisar sepuluh hingga lima belas juta rupiah per buah, tergantung dari kualitas hasil pengolahan.

kontributor : Rina

About author

You might also like

Gaya Hidup

iPhone 5c Anti Peluru.

iPhone 5c adalah smartphone kelas menengah besutan Apple yang dirilis pada taun 2013.

Makanan 0 Comments

Eureka ! Ayam Goreng Rp9000-an

Jika Archimides berkata Eureka ! karena bahagia berkat penemuannya, Saya pun merasakan perasaan yang serupa, meski penemuan saya kali ini sama sekali tidak untuk dibandingkan. Bayangkan saja, setelah penat bekerja

Teknologi 0 Comments

Samsung Galaxy Note Edge Memudahkan Semuanya

  Mengetik atau Menulis ? Pertanyaan itu terlintas dibenak saya. Mana yang lebih mudah, dan tentu saja lebih cepat? Dalam beberapa literatur yang pernah saya baca, mengetik dengan sistem qwerty

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply