BB King; The Blues Legend.

BB King; The Blues Legend.

B.B. King tampil di Marin Center. San Rafael, California. (Photo by Steve Jennings/WireImage)

B.B. King tampil di Marin Center. San Rafael, California. (Photo: Steve Jennings)

Riley B King, gitaris sekaligus penyanyi blues yang dikenal dengan nama BB King. King membawa musik Blues dari daerah pinggiran hingga populer di dunia.

BB King meninggal di Las Vegas, 14 Mei 2015. Dengan usia yang telah mencapai 90 tahun, King mengalami penurunan fungsi organ dalam. Disebutkan bahwa BB King meninggal karena penyakit diabetes.

Dengan karakter suara yang berat dan serak disertai permainan gitar yang lihai, BB King telah membuat lebih dari 50 album sejak tahun 1949 hingga akhir hayatnya. Penjualan album yang mencapai jutaan copy diseluruh dunia, dan juga menjadi inspirasi bagi musisi-musisi lain di dunia.

BB King telah menggelar ribuan konser di dunia dengan musik blues dan gitar Gibson berwarna hitam yang diberi nama “Lucille”. Pada tahun 2009, King mengeluarkan album berjudul “One Kind Favor”, serta mendapatkan penghargaan Grammy ke-15.

Selamat jalan BB King.

“I tried to connect my singin voice to my guitar, and my guitar to my singin voice. Like the two was talking to one another” BB King

About author

You might also like

Artikel 0 Comments

Saat Batman Mengalahkan Superman

Beberapa hari yang lalu atau tepatnya tanggal 17 April 2015, chanel youtube resmi Warner Bros mengunggah sebuah traileh batman v superman : Dawn of Justice – Official Teaser Trailer [HD]. Terlihat dalam trailer

Napak Tilas

Mei ini, Perang Dunia 2 Berakhir 70 Tahun Lalu

Perang membawa kesengsaraan bagi banyak pihak. Kita mengalami dua kali perang dunia, dan semoga tidak akan terulang untuk ketiga kalinya. Perang dunia kedua seakan menjadi ajang balas dendam bagi pihak

Artikel

Arsenal Juara Community Shield 2015

Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pahlawan timnya, Arsenal, setelah gawang Chelsea yang dijaga oleh Thibaut Courtois dijebol oleh kaki kirinya.