Beauty of Indonesia-Kepulauan Talaud nan Memikat

Beauty of Indonesia-Kepulauan Talaud nan Memikat

Terkadang kita lupa betapa besarnya tanah air tercinta ini. Jika kita melihat ke ujung barat laut Nusantara, kita akan mendapati Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Kepulauan ini berbatasan langsung dengan Negara Filipina. Sebagai kepulauan terluar, Talaud menyimpan keindahan alam yang memikat.

Kepulauan Talaud bisa ditempuh melalui jalur laut dan jalur udara. Dari Bandara Sam Ratulangi di Manado kita bisa menggunakan pesawat ke Tahuna dengan ongkos sekitar 500 ribu rupiah sekali jalan. Dengan satu jam perjalanan kita sudah sampai di Tahuna. Alternatif lainnya adalah melalui jalur laut dari Pelabuhan Bitung dengan kapal perintis yang rutin berlayar dari Bitung ke Tahuna. Hanya dengan biaya 85 ribu rupiah saja kita sudah bisa berlayar ke Tahuna.

Dengan menggunakan jalur laut kita bisa kepulau-pulau lainnya di Kepulauan Talaud, seperti Siau dan Togulandang. Kita juga dapat menggunakan kapal cepat yang dilengkapi pendingin ruangan dengan jalur Manado, Sitaro Togulandang dan Tahuna. Tiket kapal laut ke pulau-pulau di Kepulauan Talaud ini harganya sangat bersaing, bahkan beberapa penyedia jasa menawarkan harga yang jauh lebih murah dari kapal-kapal reguler.

Kepulauan Talaud memiliki banyak pulau-pulau kecil dengan pantai yang elok. Berbeda dengan pantai di pesisir utara Sulawesi yang kebanyakan pasirnya berwarna hitam karena kandungan besi, pasir di pantai-pantai Kepulauan Talaud berwarna putih.

Pulau Kokorotan di Kepulauan Talaud yang bepasir putih.

Pulau Kokorotan di Kepulauan Talaud yang bepasir putih.

Pulau-pulau di Kepulauan Talaud dapat dikunjungi dengan menyewa perahu motor dari penduduk setempat. Kita akan terkesan dengan keramahan penduduk Talaud. Mereka akan dengan senang hati membantu kita untuk mencari perahu yang dapat disewakan.

Selain pasir pantainya yang berwarna putih, lautnya juga masih bersih. Airnya yang biru seolah memanggil kita untuk terjun dan berenang disana.

Pulau-pulau di Talaud belum digarap secara serius sebagai destinasi wisata oleh pemerintah. Maka tidak mudah untuk mencari penginapan di kepulauan ini. Namun bagi mereka yang mencari alternatif wisata atau yang bosan dengan destinasi wisata pantai di Bali yang sudah penuh sumpek oleh wisatawan, Tahuna adalah alternatif yang sangat direkomendasikan.

Bagaimana? Anda tertarik?*

Air Laut yang Memanggil untuk berenang di Kepulauan Talaud

Air Laut yang memanggil untuk berenang di Kepulauan Talaud

 

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup

Coretan di Bak Truk : Antara Rindu, Unik dan Lucu

Bagaimana perasaan Anda, jika di perjalanan kendaraan Anda berada di belakang Truk ? Saya yakin, jawabannya pasti beragam. Terkadang kita jengkel, jika posisi kendaraan kita di belakang truk. Apalagi di

Jalan-Jalan

Takisung, Pantai Exotis di Tanah Laut

Pantai Takisung merupakan salah satu ikon kota Pelaihari karena memiliki pemandangan yang indah, hamparan pasir pantai yang bersih.

Gaya Hidup 0 Comments

Definisi Cantik Menurut Budaya (1)

Apa yang membuat kita melontarkan kata “cantik” kepada kaum hawa ? Apa yang menjadi tolok ukur ? Apa sesungguhnya definisi cantik atau kecantikan itu sendiri ? Mungkin tanpa kita sadari,