Benarkah Kiamat akan Jatuh Pada 28 September 2015 Nanti ?

Benarkah Kiamat akan Jatuh Pada 28 September 2015 Nanti ?

Teori tentang kiamat datang silih berganti. Terakhir yang cukup menghebohkan pada 2012 lalu dengan berakhirnya kalender Maya, lalu kapan lagi prediksinya ?

Kabar tentang kiamat atau berakhirnya alam dunia memang menghebohkan siapa saja. Siapa sih yang bisa menebak rahasia Tuhan Ini ? Manusia hanya menerka-nerka saja. Namun pada kenyataannya, teori tentang Kiamat dari berbagai kebudayaan telah ada.

Terakhir, seperti dikutip dari laman tempo.com kiamat diprediksi akan datang pada 28 September nanti. Banyak penganut teori konspirasi yang memprediksi bahwa sebuah bencana besar akan menghancurkan peradaban sebagai akibat naiknya bulan darah dan tabarakan meteor.

Periode kiamat atau berakhirnya dunia–diperkirakan terjadi pada periode antara 22-28 September–muncul dalam perkiraan di berbagai blog dan situs. Hari-hari itu ditandai sebagai waktu kemungkinan bencana terjadi.

Dikatakan bahwa pada 28 September  2015 penduduk Bumi akan melihat bulan berubah warna menjadi seperti darah. Beberapa orang berpikir akhir hari akan tiba dengan munculnya fenomena tersebut.

Gemma Lavender, editor Majalah Semua Tentang Angkasa, meminta warga untuk tetap tenang. “Ada klaim bahwa dengan bulan semakin dekat ke Bumi, ada peningkatan risiko kejadian seperti gempa bumi dan letusan gunung berapi. Semua adalah palsu,” kata Lavender kepada Liverpool Echo dikutip dari Mirror.

“Dengan bulan yang lebih dekat dengan kita (bumi) daripada biasanya, dan menyediakan malam yang cerah, pengamat harusnya mengambil keuntungan dari laut yang menakjubkan bersama kawah dan gunung indah, yang dapat diamati dengan teropong atau teleskop.”

Lantas, mana yang kita percayai ? Semestinya kita sebagai manusia beriman tidak begitu saja memercayai klaim-klaim tersebut. Kiamat, seperti juga dengan kematian adalah rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa, manusia hanyalah menerka-nerka saja.

disarikan dari beragam sumber.

Comments

About author

You might also like

Artikel

7 Rekor Global Warming di Tahun 2014

Indikator perubahan iklim terjadi dimana-mana. Berbagai rekor terburuk global warming telah terpecahkan di tahun 2014.

Gaya Hidup

Duo Batu Akik Dari Tanah Sulawesi Yang Begitu Ajaib

Khazanah batu akik di Indonesia seakan tidak pernah habis. Begitu pula dengan keunikannya yang mengundang takjub para pemerhati batu.

Hits

Abah Edong, Pancawarna dan Garut

Gaung batu akik tidak begitu kuat lagi, namun kini Garut dikenal sebagai penghasil batu akik berkualitas, salah satunya pancawarna.