Berminat Traveling ke Korea Utara?

Berminat Traveling ke Korea Utara?

Korea Utara adalah salah satu negara di dunia yang paling ter-isolasi. Jadi, seperti apa rasanya traveling di Korea Utara?

Beberapa orang mungkin kaget dan tidak percaya jika orang asing atau turis bisa berkunjung ke Korea Utara. Faktanya, Kim Jong-Un saat ini sedang menggenjot sektor pariwisata. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan pendapatan negara dari sektor pariwisata, dengan target mencapai 2 juta wisatawan di tahun 2020. Saat ini, Korea Utara dikunjungi 100.000 wisatawan per tahun.

Matt Paish, seorang produser video berkebangsaan Inggris melakukan traveling ke Korea Utara untuk traveling selama 8 hari. Tentu saja Paish mendokumentasikan perjalanan wisatanya di Korea Utara dengan bentuk foto dan video.

prajurit-korea-utaraFoto ini diambil Matt Paish pada saat hari nasional di Korea Utara. Para prajurit Korea Utara tampak sedang menghadap ke sebuah monumen berupa dua patung perunggu raksasa para pemimpin Korea Utara.

patung-perunggu-raksasa

Satu-satunya cara untuk traveling ke Korea Utara adalah melalui biro pariwisata yang dikelola oleh Korea Utara.

Pertanyaan yang biasanya muncul ketika kita traveling ke suatu negara adalah “bagaimana orang-orangnya?”. Ketika kita traveling ke Korea Utara, kita tidak akan bertemu dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Hanya pemandu wisata yang diperbolehkan untuk berinteraksi dengan warga Korea Utara, turis tidak memiliki kebebasan untuk explorasi. Selain itu, hanya beberapa kota saja yang boleh dikunjungi wisatawan.

Traveler atau wisatawan akan diperlakukan sama seperti warga Korea Utara. Selama berada disana, segala hal diatur dan diawasi oleh aparat setempat. Bahkan untuk mengambil foto dan merekam video pun tetap diawasi secara ketat.

Wonsang, salah satu kota pariwisata di Korea Utara

Wonsang, salah satu kota pariwisata di Korea Utara

Pemerintah Amerika Serikat menekankan untuk menghindari traveling ke Korea Utara. Alasannya karena besarnya resiko untuk ditahan dan dijebloskan kedalam penjara. Mengingat hubungan antara Amerika Serikat dan Korea Utara sangat tidak kondusif.

Setelah traveling melihat tempat-tempat di Korea Utara, berjalan-jalan di Pyongyang dan melihat keseharian warga Korea Utara, Matt Paish mengungkapkan bahwa dirinya merasa istimewa karena bisa merasakan kehidupan di Korea Utara.

Bersepeda di kota Pyongyang

Bersepeda di kota Pyongyang

About author

You might also like

Tokoh

Death Mask Dari Tujuh Orang Terkenal (Bagian II : Tamat)

4. Napoleon Kaisar napoleon Bonaparte (15 Agustus 1769 – 5 Mei 1821) lahir di pulau Korsika, berasal dari keluarga bangsawan. Kematiannya menjadi kontroversi dimana laporan pemerintah saat itu napoleon disebutkan

Artikel

Ternyata, “The Proclamator” Turut Menginspirasi Rakyat Malaysia

Perubahan tidak pernah lepas dari kalangan muda. Daya imajinasi, kreasi, dan inovasi senantiasa melekat pada karakter generasi muda

Artikel

Efek Bisikan di Kuping Kanan Ketika Bayi Tidur

Intonasi suara dan sentuhan orang tua dapat membantu anak dalam membangun sistem kendali emosi.