Bobotoh Siap Birukan Stadion GBK Jakarta

Bobotoh Siap Birukan Stadion GBK Jakarta

Final sepakbola Piala Presiden tinggal 1 hari lagi. Kedekatan jarak antara Bandung Jakarta membuat bobotoh semakin bersemangat.

Diperkirakan 80 ribu bobotoh, atau pendukung setia kesebelasan Persib bakal “membirukan” stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jumlah bobotoh yang besar memang jaminan jika Persib berlaga, apalagi sampai masuk final seperti sekarang ini. Seperti dikutip dari laman galamedianews.com, “Bobotoh akan hadir antara 60 ribu hingga 80 ribu orang dari seluruh kabupaten di Jawa Barat, hanya enam kabupaten yang tidak mengirimkan pendukung,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Dia mengatakan, bobotoh akan dikawal sejak kedatangannya dari Jawa Barat oleh Polda setempat, lalu pada saat masuk ke wilayah DKI Jakarta akan dikawal juga oleh Polda Metro Jaya.

Pendukung Bobotoh akan dirazia sebelum memasuki stadion GBK.

“Polisi juga akan merazia barang-barang yang dibawa pendukung seperti minuman keras, narkoba, senjata api, laser point, senjata tajam, kembang api, dan juga petasan,” kata Tito.

Sebagai tuan rumah Tito memastikan Jakmania akan menjadi tuan rumah yang baik asalkan Bobotoh dapat menjaga sikapnya, berlaku sopan dan tidak mengeluarkan yel-yel yang provokatif selama pertandingan berlangsung.

Hal itu ditegaskan Tito mengingat hubungan pendukung Persib dengan pendukung Persija yang biasa menggunakan GBK sebagai “homebase” selama ini kurang baik.

“Ini hiburan pada masyarakat, betul hiburan,” kata dia.

Sementara itu CEO Mahaka Sport Hasani Abdulgani menyiapkan 30 ribu tiket untuk Bobotoh agar dapat memasuki stadion GBK.

Sisanya dapat menyaksikan pertandingan di luar stadion, panitia telah menyiapkan empat hingga lima layar besar di luar stadion.

“Dimanapun Persib bermain, di situ bobotoh selalu mendukung,” kata pentolan Viking Persib Fans Club, Yana Umar, kepada wartawan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/10/2015).

Menurut Yana, bobotoh Persib tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat antara lain Bandung, Cianjur, Bogor, Garut, Depok dan Karawang. “Siapa sih yang enggak tahu Persib,” katanya.

Bila pertandingan final tersebut jadi berlangsung di GBK Jakarta, Yana menambahkan, merupakan keuntungan besar bagi para bobotoh Persib. Sebab jarak Bandung ke Jakarta tergolong dekat atau butuh waktu tiga jam dengan menggunakan kendaraan via jalan tol.

disarikan dari beragam sumber.

Comments

About author

You might also like

Artikel

7 Rekor Global Warming di Tahun 2014

Indikator perubahan iklim terjadi dimana-mana. Berbagai rekor terburuk global warming telah terpecahkan di tahun 2014.

Gaya Hidup 0 Comments

Taman Tematik Membuat Anda Bahagia

“Ciri kota yang baik adalah kota yang bisa menggoda warganya untuk keluar rumah dengan sukarela. Bersantai di jalur pedestrian atau di bibir bangunan atau berinteraksi di taman kota” -Enrique Penelosa,

Hits

Selama Sebulan Daffa Bocah SD Ini Hadang Pengendara Motor yang Melaju di Trotoar

SEMARANG, Dalam Sepekan ini Netizen dihebohkan dengan sosok anak kecil pemberani yang melakukan aksi heroik dijalanan trotoar untuk menghadang pengendara motor yang melakukan pelanggaran.  Selama Sebulan Daffa Bocah SD Ini Hadang