Celana Dalam Batman dan Superman.

Celana Dalam Batman dan Superman.

Superman dan Batman menggunakan celana dalam di bagian luar. mungkinkah sebuah tren?

Superman dan Batman menggunakan celana dalam di bagian luar. mungkinkah sebuah tren?

Rasanya sangat lumrah ketika kita mendengar guyonan tentang celana dalam para tokoh superhero DC Comics, salah satunya adalah Batman dan Superman. Guyonan ini tidak hanya di Indonesia, tapi juga terjadi di seluruh dunia.

Kenapa Batman dan Superman menggunakan celana dalam di bagian luar? Jawabannya sangat variatif, setiap negara memiliki jawaban populer masing-masing.
Salah satu jawaban paling populer di Amerika Serikat adalah karena para superhero tersebut sudah ditinggal oleh orangtuanya sedari kecil, sehingga tidak ada yang memberi tahu dan mengajarkan mereka cara menggunakan celana dalam yang benar. Akhirnya mereka menggunakan celana dalam di bagian luar.

Julius Schwartz, lahir pada 19 Juni 1915 dan meninggal pada tanggal 8 Februari 2004. Schwartz bekerja sebagai editor di DC Comics dari tahun 1944 sampai 1986. Ialah yang menyunting para superhero seperti Batman dan Superman, dan juga ikut memperkenalkan Barbara Gordon sebagai versi baru dari Batgirl.

Menurut Schwartz, kostum para superhero dengan celana dalam di bagian luar tersebut diambil dari model pakaian para pegulat dan pemain sirkus pada masa itu.

Ide dasar penggunaan kostum ini dikarenakan adanya kesamaan antara superhero dengan para pegulat dan artis sirkus, yakni memiliki tubuh atletis serta melakukan aksi akrobatik sambil melawan kejahatan.

Schwartz mengatakan bahwa sesungguhnya para pegulat, artis sirkus dan superhero bukan menggunakan celana dalam diluar. Tetapi menggunakan celana pendek ketat diatas legging yang mereka gunakan, supaya terkesan lebih kekar.

Selain Batman dan Superman, Flash Gordon adalah superhero generasi awal yang juga mengenakan celana dalam diluar.

Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, tampaknya kita tidak akan melihat lagi penggunaan celana dalam diluar yang begitu fenomenal pada superhero. Hal ini dapat dilihat dari tayangan trailer film Batman vs Superman yang akan segera rilis di bioskop, celana dalam mereka tidak tampak dibagian luar.

Mungkin mereka sudah sadar cara pakai celana dalam.

(sumber: DC Comics)

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup

Adakah Superhero Made in Indonesia ? (1)

Superhero identik dengan tokoh super. Ia bisa melakukan apa saja yang tidak bisa dilakukan orang normal. Ia biasanya pembasmi kejahatan, pembawa keadilan ke tengah-tengah masyarakat yang tertindas. Tokoh-tokoh superhero biasanya

Artikel 1Comments

6 Perairan Jernih di Dunia.

6 Destinasi wisata air yang memikat hati dengan kebersihan dan kejernihan airnya. Hampir mustahil rasanya di zaman sekarang ini untuk melihat perairan yang bersih dengan air yang jernih. Maraknya industri

Artikel

Gigi Hitam dan Runcing Sebagai Simbol Kecantikan

Apa yang menjadi ukuran seseorang wanita disebut cantik ? Tentunya lebih banyak diukur dari sifat lahiriah.