Coretan di Bak Truk : Antara Rindu, Unik dan Lucu

Coretan di Bak Truk : Antara Rindu, Unik dan Lucu

bak-truk-unik

Bagaimana perasaan Anda, jika di perjalanan kendaraan Anda berada di belakang Truk ? Saya yakin, jawabannya pasti beragam.

Terkadang kita jengkel, jika posisi kendaraan kita di belakang truk. Apalagi di jalan tanjakan, di mana truk di depan kita biasanya berjalan dengan lambat.

Selain bobot body truk yang besar, ditambah muatannya yang berat semakin memperlambat laju truk. Untuk menyusul atau menyalip, bukan perkara gampang jika jalan yang kita lalui tidak terlalu besar.

Namun, berada di belakang truk membawa hiburan tersendiri. Hiburan yang dimaksud adalah jika kita membaca kata-kata yang tertulis di bak truk.

Tulisan yang serba polos, jujur, terkadang vulgar sering kita temui di belakang body atau bak truk. Belum lagi ditambah gambar atau ilustrasi yang memperkuat pesan tulisan yang dimaksud.

Dan jika sudah begini, tentu respon kita bermacam-macam. Kita dibuat terbahak-bahak, tergelitik atau bahkan mengiyakan “pesan” tulisan di truk tersebut.

Entah apa maksud si sopir membubuhkan beragam tulisan atau gambar di truk mereka. Mungkin saja, tulisan atau gambar yang sengaja mereka buat tersebut mewakili perasaan mereka sesungguhnya. Atau bisa saja hanya iseng semata, demi menghibur kendaraan yang mengantri di belakang truk mereka.

Beberapa Tulisan tak jarang vulgar, menjurus porno, sementara yang lain lebih memilih tulisan-tulisan yang berupa nasehat. Ada juga tulisan dan gambar yang mencerminkan kerinduan pada sosok pemimpin masa lalu dan banyak lagi.

Berikut di antara tulisan dan gambar/ ilustrasi di bak truk.

1. Merindukan sosok pemimpin masa lalu

Rindu Pada Bung Karno

Gambar Bung Karno di Bak Truk

Gambar Bung Karno di Bak Truk

Rindu daripada Soeharto

Gambar Pak Harto

Gambar Pak Harto

2. Tulisan yang vulgar

No comment !

Untuk gambar satu ini, No comment !

Ini satu contoh lagi

536582

3. Tulisan yang unik dan lucu

bak-truk-unik2

Demikianlah. Masih banyak lagi tulisan-tulisan yang unik, nyeleneh dari para sopir truk di seantero Nusantara. Truk sepertinya menjadi ajang “curhatan” yang mewakili perasaan mereka. Dan fenomena ini sah-sah saja.

 

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup 0 Comments

Definisi Cantik Menurut Budaya (2)

  Sementara bagi bangsa Cina kuno, mereka mempunyai mitos bahwa perempuan yang cantik adalah perempuan yang memiliki kaki mungil atau yang dikenal dengan kaki seroja (lotus feet).   Karena itu,

Napak Tilas

Kala Kota Bandung Masih Berupa Danau

Siapa yang tidak pernah mengunjungi kota Bandung ? Kota yang cantik dan kaya akan kuliner dan fashion ini ternyata dulunya adalah sebuah danau.

Gaya Hidup

Jenderal Soedirman, Pejuang Gigih Nan Sederhana

Jika superhero hanya ada dalam benak khayali, pahlawan sejati muncul dalam setiap zaman dan nyata. Salah satunya adalah Jenderal Soedirman.