Dari Gasibu ke Pasar Monju

Dari Gasibu ke Pasar Monju

Pasar-Minggu-Monju

Lupakan kalau anda berniat berolahraga di minggu ini, bahkan minggu-minggu selanjutnya jika Anda mampir ke Gasibu. Dijamin, niat Anda akan berubah 180 derajat jika sudah sampai di sana.

Yang jelas, Anda bakalan menyesal kalau tidak membawa dompet di minggu pagi yang cerah itu, atau lebih parah lagi, dompet Anda tertinggal di kamar mandi pagi tadi. Sebabnya Cuma satu, terlalu banyak godaan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Mulai dari makanan dari yang levelnya ringan sampai yang kelas berat ada di sini. Lupakan saja sarapan pagi. Di sini tidak ada bedanya. Anda akan menemukan nasi timbel khas sunda, lengkap dengan jengkol, petai, dan ayam goreng.

Atau Anda hanya mencari cemilan ? Di sini adalah surganya cemilan. Cilok goreng khas Bandung atau jajan pasar bertebaran di mana-mana. Atau Anda ingin bergaya, tapi dompet Anda cekak ? Tenang saja, di Gasibu segalanya ada. Mulai dari kacamata, dompet, topi, jam tangan sampai casing hp dan lainnya.

Gasibu sekarang bukanlah Gasibu dulu. Pasar Kaget Gasibu yang dulu terkesan semrawut, kumuh dan acak-acakan kini telah berubah. Medio November 2014 lalu, Walikota Bandung, Kang Emil merelokasi pedagang Gasibu. Mereka ditempatkan di dekat Monumen Perjuangan. Langkahnya ini membuat Lapangan Gasibu dan Gedung Sate, yang menjadi Ikon Jawa Barat menjadi bersih dan rapi kembali. Di sisi lain, pedagang atau PKL yang dahulunya liar kini lebih terwadahi dengan adanya Pasar Minggu Monju (Monumen Perjuangan). Sebuah transformasi yang baik dari Pasar Gasibu yang dulu.

About author

You might also like

Gaya Hidup

Adakah Superhero Made in Indonesia ? (2 -tamat)

Tidak kalah dengan negeri Paman Sam, komikus Indonesia, khususnya semenjak era 1970-an banyak melahirkan tokoh-tokoh superhero. Dalam era tersebut, seiring dengan maraknya komik nasional, kehadiran superhero-superhero lokal tak kalah dengan

Makanan

Makanan Ini Lebih Tinggi Vitamin C -nya Dibanding Jeruk

Mungkin kita sebagai awam menyangka bahwa jeruk mengandung Vitamin C paling banyak dibanding buah-buah lainnya, namun tebakan kita salah.

Gaya Hidup 0 Comments

Ada-ada Saja Ulah Edho Zell Parodikan Goyang Drible

Siloka.Com –¬†Ada-ada saja ulah Youtubers yang satu ini, Edho Zell membuat video Parodi goyang drible. youtuber yang sudah memeiliki lebih dari 133.000 subscriber ini ditantang penggemarnya untuk memparodikan goyang drible

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply