Death Mask Dari Tujuh Orang Terkenal (Bagian I)

Death Mask Dari Tujuh Orang Terkenal (Bagian I)

Kehidupan setelah kematian memang selalu akan menjadi, dikarenakan tidak pernah ada satu orangpun yang pernah kembali dan menceritrakan bagaimana gambaran kehidupan setelah kematian. di budaya barat ada beberapa kebiasaan bagi orang terkenal setelah dinyatakan meninggal akan dibuat Death Mask (baca : Death Mask : Dari Firaun Hingga Napoleon).

Dilansir dari biography.com berikut tujuh Death Mask dari orang-orang terkenal:

Death Mask : Dante. Sumber : wikimedia.org

1. Dante

Dante memiliki nama asli Durante Degli Alighieri, (1 Juni 1265 – 14 September 1321) dianggap sebagai raja penyair dari kota firenze, Italia. Karyanya cukup terkenal yaitu La Divina Commedia dan dianggap sebagai literatur terbesar di Eropa selama jaman pertengahan, dan merupakan bahasa dasar Italia modern.

Dante meninggal yang disebabkan malaria dalam pembuangan di Ravenna pada 14 September 1321 ditengah gejolak politik Florence di 1300-an.

Death Mask : Queen Mary I. Sumber : tripadvisor.com

2. Mary Queen I

Marie, Reine Des Ecossais, (8 Desember 1542 – 8 Februari 1587) adalah ratu skotlandia, dia juga permaisuri Prancis. Mary Queen I terkenal karena merupakan salah satu bangsawan yang hidupnya tragis.

Mary naik takhta menjadi ratu Skotlandia dikarenakan sepeninggal Raja James V tidak ada keturunan pria dari Robert II.

Marry meninggal karena dihukum pancung oleh kerajaan Inggris,. Mary di tahan setelah terjadi kekacauan politik, alih-alih hendak mencari suaka ke saudara sepupunya ratu Elizabeth I, malah dia ditahan sekitar 19 Tahun lamanya.

Death Mask : Jhon Keats. Sumber : theculturemap.com

3. John Keats

John keats (13 Oktober – 23 Februari 1821) lahir do London dan meninggal di Roma, adalah seorang penyair beraliran Romantisisme. 

John Keats dinyatakan meninggal akibat tuberkolosis setelah pada 1819 dinyatakan terkena TBC. atas saran dokter john tinggal di Roma karena disana udaranya lebih hangat. Tapi disana penyakitnya kembali kambuh dan setelah menjalani diet ketat dari ikan teri dan sepotong roti, jiwanya tidak tertolong.

bersambung ke : http://siloka.com/death-mask-dari-tujuh-orang-terkenal-bagian-ii-tamat

 

About author

You might also like

Artikel

Ternyata “Sex Toys” Sudah Ada Sejak Zaman Purba !

Setelah membahas Kamasutra dan Serat Chentini, ternyata mainan sex sudah ada sejak zaman dahulu, bahkan setua peradaban manusia.

Artikel

Tak Gentar Meski Menghadapi Pahlawan Perang Dunia II

Sikap Bung Karno terkenal tegas. Ia tidak merasa gentar menghadapi siapapun, tak terkecuali pahlawan Perang Dunia II, Eisenhower.

Artikel

Tradisi Potong Jari, Ungkapan Berkabung Bagi Suku Ini

Nusantara dikenal karena keragaman tradisi dan budayanya. Ada tradisi nan unik meski dibilang tak lazim, yakni potong jari.