Death Mask Dari Tujuh Orang Terkenal (Bagian II : Tamat)

Death Mask Dari Tujuh Orang Terkenal (Bagian II : Tamat)

Death Mask : Napoleon Bonaparte. Sumber : dailymail.co.uk

4. Napoleon

Kaisar napoleon Bonaparte (15 Agustus 1769 – 5 Mei 1821) lahir di pulau Korsika, berasal dari keluarga bangsawan.

Kematiannya menjadi kontroversi dimana laporan pemerintah saat itu napoleon disebutkan meninggal karena kangker lambung, namun sebagian percaya Napoleon mati dibunuh dengan diracun Arsenik secara perlahan-lahan. Dia mati dalam pengasingan terakhirnya dipulau kecil Saint Helena di sekitar laut Mediterania,  paska kekalahannya dari panglima perang melawan Inggris Jendral Wellington dalam perang Waterloo.

Death Mask : William Blake. Sumber : wikimedia.org

5. William Blake

William Blake (28 November 1757 – 12 Agustus 1827) Lahir di London, Inggris. adalah seorang pelukis dan penyair pada zaman renaisans.

Sama seperti Napoleon kematian blake juga masih merupakan misteri, Blake dinyatakan meninggal oleh penyakit yang tidak terungkap, bahkan sebelum meninggal dia menyatakan penyakitnya adalah penyakit tanpa nama.

Menjelang kematiannya kehidupan Blake sedang terjatuh, dimana karya-karyanya sangat kontroversial dan menerima kritik-kritik yang negatif.

Death Mask : Michael Collins. Sumber : biography.com

6. Michael Colins

Michael Collins yang meninggal pada 22 Agustus 1922 adalah seorang pemimpin militer. Hidupnya dipenuhi dengan pembunuhan dan hidup dalam kekerasan sampai akhir. Dia salah satu pemimpin utama dalam perjuangan untuk kemerdekaan kemerdekaan Irlandia dan Perang Saudara Irlandia. Collin Tewas dalam kebakaran ketika disergap oleh tentara IRA (Tentara Republik Irlandia) di persimpangan jalan di desa Irlandia.

Death Mask : Jhon Dillinger. Sumber : wikimedia.org

7. John Dillinger

John Herbert Dillinger Jr (22 Juni 1903 – 22 Juli 1934) adalah seorang perampok besar di AS. selama awal 1930-an. Ia dikenal sebagai penjahat berbahaya yang terlibat dalam tindakan kriminal seperti perampokan terhadap 24 Bank, pembunuhan terhadap petugas polisi serta penyerangan terhadap empat kantor polisi, dua kali melarikan diri dari penjara, dan mengaggap dirinya Robin Hood era modern.

John Dillinger tewas setelah dihujani tembakan oleh FBI, di luar teater biografi Chicago, ketika tubuhnya dipamerkan, orang-orang keluar jalan untuk meluhat orang yang telah meneror jalanan. Hanya saja banyak yang tidak percaya bahwa yang mati adalah Dillinger termasuk ayahnya tidak yakin bahwa itu adalah anaknya.

Tapi setelah FBI melakukan Scan pengenalan wajah pada topeng dan foto Dillinger, mereka mengkonfirmasi akan akurasinya.

Disarikan dari Banyak Sumber.

 

 

 

Comments

About author

You might also like

Tokoh

Jasa Soekarno Menemukan Makam Imam Bukhari, Perawi Hadits Terkenal

Keberanian Presiden Pertama kita menjadi buah bibir. Penyelamatan Mesjid Biru di Sovyet dan penemuan Makam Imam Bukhari adalah jasa-jasanya. Imam Bukhari bagi umat muslim merupakan tokoh perawi hadits shahih terkenal.

Artikel

Keistimewaan Masjid Istiqlal Yang Tak Dipunyai Masjid Lain (1)

Masjid Istiqlal merupakan kebanggaan umat Islam Indonesia. Kemegahan dan arsitekturnya yang unik membuat Masjid satu ini begitu istimewa.

Makanan

Kuliner Wajib Yang Kudu Ada Saat Lebaran

Lebaran tinggal menghitung hari. Di hari istimewa ini, keluarga muslim di Indonesia biasanya memersiapkan kuliner khas lebaran.