“Dewi Adalah Sumber Inspirasi, Sumber Kehidupanku”

“Dewi Adalah Sumber Inspirasi, Sumber Kehidupanku”

Salah satu istri Bung Karno yang sering diperbincangkan adalah Dewi Soekarno. Nama aslinya adalah Naoko Nemoto, berkebangsaan Jepang.

Ratna Sari Dewi Soekarno (lahir dengan nama Naoko Nemoto (根本七保子 Nemoto Naoko) di Tokyo, 6 Februari 1940; umur 75 tahun, adalah istri ke-5 Soekarno yang merupakan Presiden Indonesia pertama. Dewi menikah dengan Soekarno pada tahun 1962 ketika berumur 19 tahun dan mempunyai anak yaitu Kartika Sari Dewi Soekarno. Dewi berkenalan dengan Soekarno lewat seorang relasi ketika Bung Karno berada di Hotel Imperial, Tokyo. Itulah sekelumit riwayat hidupnya yang dikutip dari wikipedia.com.

Percintaan Soekarno dengan Dewi sungguh romantis meski terpaut usia yang sangat jauh. Dalam sebuah kesempatan, Dewi mengungkapkan kata-kata Soekarno kepada pers, “Dewi adalah sumber inspirasi, sumber kehidupan ku dan karenanya jadilah kegembiraan hidupku,” papar Dewi menirukan ucapan Soekarno kepadanya.

Selain itu Dewi juga mengungkapkan ratusan surat Soekarno kepadanya yang mencurahkan semua cintanya buat Dewi  dalam bentuk puisi.

Bagaimana awal mula kedekatan Soekarno dengan Dewi ? Beginilah ceritanya seperti dituturkan laman tribunnews.com. Diceritakan bahwa sebelum menikah dengan Presiden Soekarno, ternyata Ratna Sari Dewi Soekarno atau Naoko Nemoto, biasa dipanggil Dewi Dujin di Jepang, ternyata ketemu pertama kali dengan Sang Gentleman pada usia amat belia, yakni 19 tahun.

Pandangan pertama keduanya terjadi di Hotel Imperial, Tokyo, Jepang. Tak lama kemudian menikah dengan Soekarno. Karena itu, janda cantik ini membantah versi cerita yang menyebut dirinya ketemu Soekarno pertama di tempat dugem (dunia gemerlap).

“Tidak benar saya dikenalkan di Akasaka Night Club. Tak mungkinlah, dia kan muslim yang taat, tidak minum alkohol dan pagi hari jam 5 sudah harus bangun untuk salat, ” papar Dewi Soekarno dalam sebuah acara.

Comments

About author

You might also like

Napak Tilas 0 Comments

Cerita Unik & Lucu Seputar Konferensi Asia Afrika 1955

KAA Pada 1955 banyak mengguratkan sejarah yang hebat. Sehabis KAA, banyak negara-negara di Asia dan Afrika beroleh kemerdekaannya. Namun, KAA 1955 juga banyak meninggalkan cerita unik dan lucu. Cerita-cerita kecil

Artikel

Di Bawah Pohon Ini, Tercetuslah Pancasila

Proses melahirkan ide atau gagasan terkadang aneh, tak jarang unik. Ia bisa saja muncul di sembarang tempat.

Napak Tilas

Mahasiswa Swedia Membuat Bendera Planet Bumi.

Apakah ini pertanda adanya makhluk extra-terrestrial? Atau mungkin pertanda bahwa kelak kita memiliki relasi dengan planet lain?