Fashion Untuk Tampil Beda di Hari Lebaran 2015.

Fashion Untuk Tampil Beda di Hari Lebaran 2015.

Tak terasa sebentar lagi memasuki hari yang ditunggu-tunggu umat Muslim; Idul Fitri. Sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan segala hal dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, salah satunya dengan mempersiapkan pakaian terbaik.

Untuk trend fashion di 2015 ini, para desainer mengembangkan model baju gamis yang sudah ada sebelumnya lalu memadukannya dengan permainan warna maupun mengubah potongan baju muslim dengan model yang lebih elegan.
Bersama siloka.com, mari kita intip beberapa model baju sebagai inspirasi di hari lebaran nanti. Tak hanya untuk para hijabers, baju-baju ini juga bisa digunakan untuk wanita non-hijabers.

Baju Muslim Gamis Maxi.
maxi

Pada umumnya wanita Indonesia pasti mengenal baju gamis, bahkan mungkin memiliki beberapa koleksi di lemari pakaian. Di tahun ini baju model gamis sedikit mengalami perubahan, mulai dari potongan baju maupun dari warna yang ditawarkan. Baju gamis maxi atau biasa disebut Maxi Dress bisa menjadi salah satu koleksi untuk dikenakan di hari lebaran nanti.
Kesan elegan dan anggun ada di baju gamis maxi ini. Perbedaan warna dengan baju gamis pada umumnya mampu membuat kita menjadi lebih mempesona.

Kaftan dengan gradasi warna.
Fashion-lebaran-2015

Satu lagi koleksi terbaru dari Dian Pelangi di tahun 2015. Desainer cantik ini menghadirkan baju kaftan dengan gradasi palet warna dari yang lembut hingga terang. Yang mencolok dari baju kaftan ini berada pada ornamen di bagian dada, yang disusun dari manik-manik hingga hiasan bebatuan. Bagi yang menyukai aksesoris dengan manik-manik atau bebatuan, koleksi dari Dian Pelangi ini bisa menjadi salah satu ‘baju lebaran’ yang layak dicoba.

Putih Minimalis.

Putih-Minimalis
Koleksi dari Ria Miranda bisa menjadi inspirasi dalam memadu padankan pakaian yang kita miliki, tanpa harus membeli baju baru untuk menyambut hari lebaran nanti. Pemilihan warna polos minim detail bisa kita padukan bersama hijab dengan motif yang tidak terlalu ramai. Penambahan kalung dapat melengkapi setelan blus dan celana panjang untuk dikenakan.

Baju dengan bahan tenun.
Tenun

Punya koleksi kain tradisional Indonesia? Kita dapat memanfaatkan koleksi ini. Jika sudah bosan dengan model yang gitu-gitu aja, kita dapat memodifikasinya untuk digunakan saat lebaran nanti. Mari kita tengok salah satu hasil karya dari Rani Hatta, Perpaduan kemeja bermotif tenun Lombok bersama rok panjang dengan potongan lebar di bagian bawah. Hasilnya dapat memberikan kesan modern dan elegan dengan budaya nusantara.

Pemilihan aksesoris seperti kalung, ikat pinggang, selendang, atau bolero unik dapat menjadi salah satu alternatif pada pakaian yang kita kenakan nanti.

Masih banyak inspirasi-inspirasi mode dari siloka.com yang mampu mengubah penampilan kita pada hari Lebaran mendatang.*

(Disarikan dari berbagai sumber).

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup 1Comments

Batu Akik : Dari Soekarno, Mandela Hingga Obama

  Demam batu akik tidak pernah mengenal kelas. Ia tidak kenal pejabat, pemimpin negara atau rakyat jelata. Bahkan dalam banyak hal, masyarakat awam seringkali melihat pejabat atau pemimpin negara sebagai

Gaya Hidup

Apa Saja Makanan Kesukaan Bung Karno ?

Bung Karno, begitu banyak peran yang dijalankan dalam hidupnya, Proklamator, Presiden RI, Founding Father, lantas bagaimana kesehariannya ?

Artikel 0 Comments

Guling : “Dutch Wife” yang Tidak Bisa Kentut

Belum lengkap rasanya jika kita tidur tanpa kehadiran guling. Rasanya ada yang kurang gitu. Satu hal pasti, jika kita lihat film-film Barat, kita tidak pernah menemukan barang satu ini di