Hari Pertama Lebaran, Kota Bandung Kesepian

Hari Pertama Lebaran, Kota Bandung Kesepian

Sebagai destinansi wisata belanja, fashion dan kuliner yang tak pernah sepi dari pengunjung. Serta kegemaran warganya untuk nongkrong, bercengkrama dan berkumpul dengan kawan-kawan. Kepadatan serta kemacetan lalu-lintas kerap terjadi setiap hari di kota Bandung.

Seperti umumnya kota-kota besar di Indonesia, terutama di pulau Jawa. Pada saat hari raya Idul Fitri, kota Bandung yang biasanya ramai wisatawan pun relatif sepi. Inilah pantauan siloka.com di beberapa jalan serta wilayah pusat perbelanjaan, fashion, nongkrong dan kuliner Kota Kembang Bandung pada waktu pagi hingga sore hari.

Jalan Dayang Sumbi, Dago – Bandung. (siloka.com)

Sebuah jalan yang sejuk, rindang dan asri. Cafe dan restoran yang berada di Jalan Dayang Sumbi menjadikannya ini sebagai salah satu tempat nongkrong anak muda. Sehingga biasanya Jalan Dayang Sumbi ramai dan padat oleh kendaraan yang parkir dan lalu-lalang

 

suasana-didepan-gedung-sate-lebaran

Jalan Diponegoro depan Gedung Sate. Bandung (siloka.com)

Jalan Diponegoro menuju Dago, Bandung. (siloka.com)

Suasana menjelang sore. Jalan Diponegoro menuju Dago, Bandung. (siloka.com)

Pada hari biasa, Jln Diponegoro merupakan salah satu akses utama warga Bandung. Biasanya kepadatan lalu-lintas kendaraan terjadi setiap hari, dari pagi hingga malam hari.

 

suasana-lebaran-cihampelas-bandung

Jalan Cihampelas, Bandung (siloka.com)

Bagi yang pernah mengunjungi Bandung, pasti kenal jalan Cihampelas. Sepanjang jalan Cihampelas terdapat banyak fashion outlet, distro, cafe, hotel dan juga mall. Banyaknya kendaraan pribadi, kendaraan umum, bus pariwisata selalu mampir setiap hari. Ditambah ramainya pengunjung yang berjalan kaki, sudah pasti lalu-lintas di Cihampelas padat merayap setiap hari.

 

suasana-jalan-riau-bandung-saat-lebaran

Suasana pagi menjelang siang di Jalan Riau (R.E Martadinata), Bandung. (siloka.com)

Jalan-riau-bandung-saat-lebaran

Jalan Riau (R.E. Martadinata) menjelang sore. (siloka.com)

Sama halnya dengan Cihampelas, Jalan Riau selalu dipadati kendaraan. Untaian Factory Outlet di bagian barat hingga cafe disebelah timur tidak pernah surut akan minat orang untuk berkunjung dan nongkrong disini. Keluar masuknya kendaraan dari tempat-tempat tersebut membuat kemacetan.

 

Perempatan Dukomsel, Ir H Juanda. Dago – Bandung. (siloka.com)

jalan-dago-bandung-saat-lebaran

Di siang hari, kepadatan lalu-lintas hanya terjadi pada saat lampu merah. (siloka.com)

Pusat keramaian kota Bandung ada disini!! daerah Dago (Ir.H. Juanda). Selain banyaknya cafe, tempat nongkrong, dan factory outlet, daerah ini juga merupakan lalu-lintas utama warga Bandung yang menghubungkan Bandung Utara dan Bandung Selatan.

Comments

About author

You might also like

Lingkungan

Harta Karun di Perairan Indonesia Diperkirakan Bernilai 127,6 Triliun ! (1)

Sudah semenjak dulu perairan Nusantara banyak dikunjungi kapal-kapal dagang. Seperti tercatat di buku-buku sejarah, Nusantara menjadi tujuan pencarian rempah-rempah dan sumber alam yang menjadi incaran para pedagang dari Barat.

Napak Tilas

Si Bung, Peraih 26 Gelar Doktor Honoris Causa !

Masih tentang Bung Karno, sosok Bung Karno sebagai Proklamator, Founding Father, Presiden RI pertama mungkin hampir semua anak bangsa ini mengenalnya. Bagaimana dengan gelar Doktornya dari beragam universitas ?

Jalan-Jalan

Pantai-Pantai Cantik di Garut yang Wajib Anda Kunjungi

Garut di lingkung gunung (dikelilingi gunung), namun ternyata Garut juga memiliki beragam pantai yang cantik dan ekostik untuk dikunjungi.