Heboh Motif Ka’bah di Batu Akik Asal Marantale

Heboh Motif Ka’bah di Batu Akik Asal Marantale

Kehebohan batu asal Marantale kembali berlanjut. Setelah dianggap memiliki energi, kali ini motifnya yang unik; Ka’bah.

Seperti dikutip dari laman antaranews.com, warga Desa Marantale, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah kini heboh dengan penemuan batu akik dengan motif menyerupai Ka’bah.

Bupati Parigi Moutong menjelaskan bahwa, batu akik berbentuk kubus dan bermotif seperti Ka’bah itu ditemukan salah seorang warga Marantale bernama Anto baru-baru ini.

Batu tersebut tengah dipromosikan Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu ke negara-negara Arab. Jika batu itu berhasil dijual, ia akan membagi separuh hasilnya untuk pemilik batu tersebut dan separuh lagi untuk membiayai pembangunan masjid di Kabupaten Parimo.

“Saya tidak akan mengambil sepersen pun. Kalau laku, hasilnya separuh untuk pemilik batu dan separuh lagi untuk pembangunan masjid,” kata Samsurizal saat memperlihatkan batu tersebut di rumah jabatannya minggu (28/6), seperti dikutip Jeprin S. Paudi, Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Parimo.

Ketika ditanya berapa taksiran harga batu itu, Bupati Samsurizal enggan menyebut.

“Saya belum pasang harga, yang penting promosinya dulu. Sementara ini, saya sedang promosikan batu ini ke negara-negara Arab,” ujar bupati.

Jeprin mengaku belum mendapat informasi kapan batu itu ditemukan, namun mengutip keterangan Bupati Syamsurizal, Anton menemukan batu tersebut dalam bentuk bongkahan.

“Setelah diiris oleh Anto dalam bentuk persegi panjang, maka muncullah gambar menyerupai Kaabah,” ujar Jeprin.

Mendengar khabar penemuan tersebut, Bupati Syamsurizal segera menuju Marantale menjemput batu tersebut dan kini dipromosikan ke negara-negara Arab untuk dijual.

sumber : antaranews.com

 

About author

You might also like

Gaya Hidup 0 Comments

Taman Tematik Membuat Anda Bahagia

“Ciri kota yang baik adalah kota yang bisa menggoda warganya untuk keluar rumah dengan sukarela. Bersantai di jalur pedestrian atau di bibir bangunan atau berinteraksi di taman kota” -Enrique Penelosa,

Hits

Tahukah Kalian Ulang Tahun Monas?

Dahulu semasa kecil, hal yang diucapkan pertama kali ketika hendak pergi ke ibukota adalah, “ayo kita ke Monas !”

Gaya Hidup 0 Comments

Twelve Years A Slave : Perbudakan Yang Buruk

Meski diliris 2013 lalu, film ini masih layak direview, mengingat temanya masih aktual hingga sekarang. Film yang disutradai Steve McQueen ini diganjar beragam penghargaan, dari mulai Golden Globe hingga Academy