Impian Meraih Emas Sea Games Sepakbola Terkubur Lagi

Impian Meraih Emas Sea Games Sepakbola Terkubur Lagi

seag

Lebih dari dua dekade masyarakat Indonesia memimpikan Timnas Sepakbola bisa kembali meraih medali emas di Sea Games. Penantian yang cukup lama dan belum terbayar dimana Timnas Indonesia terakhir kali mendapatkan emas pada tahun 1991, yang dimenangkan lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3 untuk indonesia. Sebelumnya skor berakhir imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu berakhir.

Pada pertandingan tadi malam yang dihelat di Stadion Nasional Singapura, Indonesia kalah telak lima gol tanpa balas oleh Thailand. Meski beberapa kali pasukan garuda muda menusuk pertahanan Thailand, tetapi kesebelasan besutan Aji Santoso ini selalu kedodoran dan gagal mengantisipasi serangan balik lawan. Dibabak kedua Thailand benar-benar mendominasi permainan dan pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk thailand. Pertandingan ini seolah-olah mengulang prestasi negatif di fase group Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dimana Indonesia dibantai 6-0.

Aji Santoso menyatakan bahwa kekalahan dalam pertandingan ini dikarenakan tim asuhannya mengalami kelelahan setelah bertarung lima kali dalam sepuluh hari, serta absennya Abduh Lestaluhu dan Agung Prasetyo. Sebaliknya Thailand tampil lebih baik dari semua aspek.

Aji juga menyatakan bahwa anak-anak langsung tidak sabar setelah kebobolan pertama sehingga strategi yang ingin diterapkan tidak berjalan sesuai rencana, Vava Mario Yagalo yang menjadi pemain penggantipun terlihat gugup karena minimnya jam terbang.

Meski malam ini Garuda muda mengalami kekalahan tetapi Aji mengatakan tim nya akan melakukan recovery dan bersiap untuk memperebutkan medali perunggu.

About author

You might also like

Napak Tilas

Arsitektur Gagasan Soekarno-2

Soekarno bukan saja dikenal sebagai Founding Father, Proklamator dan seabrek julukan lainnya. Ide Soekarno juga mewujud dalam karya arsitektural.

Tokoh

Ilmuwan Peraih Nobel “A Beautiful Mind” Wafat dalam Kecelakaan

Masih ingat dengan film “A Beautiful Mind” yang diperankan aktor Russel Crowe?

Artikel

Kala Kota Bandung Masih Berupa Danau

Siapa yang tidak pernah mengunjungi kota Bandung ? Kota yang cantik dan kaya akan kuliner dan fashion ini ternyata dulunya adalah sebuah danau.