Impian Meraih Emas Sea Games Sepakbola Terkubur Lagi

Impian Meraih Emas Sea Games Sepakbola Terkubur Lagi

seag

Lebih dari dua dekade masyarakat Indonesia memimpikan Timnas Sepakbola bisa kembali meraih medali emas di Sea Games. Penantian yang cukup lama dan belum terbayar dimana Timnas Indonesia terakhir kali mendapatkan emas pada tahun 1991, yang dimenangkan lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3 untuk indonesia. Sebelumnya skor berakhir imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu berakhir.

Pada pertandingan tadi malam yang dihelat di Stadion Nasional Singapura, Indonesia kalah telak lima gol tanpa balas oleh Thailand. Meski beberapa kali pasukan garuda muda menusuk pertahanan Thailand, tetapi kesebelasan besutan Aji Santoso ini selalu kedodoran dan gagal mengantisipasi serangan balik lawan. Dibabak kedua Thailand benar-benar mendominasi permainan dan pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk thailand. Pertandingan ini seolah-olah mengulang prestasi negatif di fase group Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dimana Indonesia dibantai 6-0.

Aji Santoso menyatakan bahwa kekalahan dalam pertandingan ini dikarenakan tim asuhannya mengalami kelelahan setelah bertarung lima kali dalam sepuluh hari, serta absennya Abduh Lestaluhu dan Agung Prasetyo. Sebaliknya Thailand tampil lebih baik dari semua aspek.

Aji juga menyatakan bahwa anak-anak langsung tidak sabar setelah kebobolan pertama sehingga strategi yang ingin diterapkan tidak berjalan sesuai rencana, Vava Mario Yagalo yang menjadi pemain penggantipun terlihat gugup karena minimnya jam terbang.

Meski malam ini Garuda muda mengalami kekalahan tetapi Aji mengatakan tim nya akan melakukan recovery dan bersiap untuk memperebutkan medali perunggu.

Comments

About author

You might also like

Artikel

DI Manakah Letak Istana Kerajaan Pakuan Pajajaran ?

Salah satu misteri yang masih menyelimuti jagad sejarah Indonesia adalah keberadaan istana atau keraton Kerajaan Pajajaran, Di manakah ?

Gaya Hidup

Bermain Agar.io, Menyegarkan Otak dan Pikiran

Disela-sela kepadatan aktifitas kita yang menguras pikiran serta bikin mumet, tak ada salahnya kita bermain game.

Sains

Ditemukan Jam Swiss di Kuburan Kuno Berusia 400 Tahun?

Sungguh aneh bin ajaib ! Sebuah artefak mirip jam swiss ditemukan di pekuburan kuno berusia 400 Tahun ! Benarkah demikian ?