In Memoriam Olga Syahputra.

In Memoriam Olga Syahputra.

Olga Syahputra, Wafat 27 Maret 2015.

Olga Syahputra, Wafat 27 Maret 2015.

Pelawak berbakat Indonesia Olga Syahputra menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapur. Jumat 27 Maret 2015.

 

Berita duka mengenai meninggalnya Olga Syahputra langsung menjadi trending topic twitter dunia. Olga Syahputra adalah aktor, presenter dan pelawak terkenal di Indonesia.

Olga Syahputra lahir dengan nama asli Yoga Syahputra di Jakarta, 8 Februari 1983. Meninggal pada 27 Maret 2015, pada usia 32 tahun.

Olga adalah putra sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida. Awal karir Olga dimulai saat ditawari bermain di film “Lenong Bocah”. Saat itu Olga terpaksa menjual kulkas demi kewajiban mengikuti latihan di Sanggar Ananda.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga cukup sering mendapatkan peran-peran minor dan juga menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunannya berbuah manis, mendapat sebuah peran dalam sinetron “Kawin Gantung”, lalu menjadi presenter “Ngidam” bersama Jeremy Thomas, acara komedi “Jangan Cium Gue”, serta “Extravaganza ABG” yang membuat namanya mulai dikenal.

Nama Olga Syahputra melambung pada tahun 2007 setelah bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barens dalam acara Ceriwis di Trans TV.

Tahun 2008. Olga menjadi presenter acara musik “Dahsyat” di RCTI, bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad.

Tak Puas hanya menjadi komedian dan presenter TV, Olga mulai mencoba kemampuan aktingnya dengan membintangi beberapa film layar lebar. Diantaranya adalah “Susahnya Jadi Perawan”, “Pacar Hantu Perawan” dan “Taman Lawang”.

Pada tahun 2014, Olga mengalami penyakit radang selaput otak. Olga merasakan sakit kepala dan penurunan daya tahan tubuh secara drastis. Awalnya Olga dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, namun karena keadaan tak kunjung membaik, Olga sempat melakukan pengobatan di Jerman. Setelah itu Olga melakukan perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura. Hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Jumat, 27 Maret 2015 di Rumah Sakit Mount Elizabeth.

(sumber:wikipedia)

About author

You might also like

Artikel 0 Comments

Jelang 60 Tahun KAA

Jelang April 2015 nanti, Kota Bandung sedang berbenah menghadapi satu perhelatan besar. Puluhan Petinggi Negara dari benua Asia dan Afrika direncanakan akan hadir. Tujuan mereka satu, yakni memeringati 60 tahun

Tokoh

Nama Soekarno Diabadikan di Negara-Negara Ini (3-tamat)

Gaung Soekarno ternyata tidak saja menggema di tanah air. Imbasnya terasa di mancanegara dan jejaknya ada hingga kini.

Napak Tilas

Perempuan Amerika Ini Menyelamatkan Nyawa Presiden Soekarno

Selama menjabat sebagai Presiden, percobaan kudeta, pembunuhan berulangkali dilakukan kepada Soekarno, bahkan pada masa awal jabatannya.

1 Comment

  1. wawan
    April 09, 09:59
    Kira2 siapa yg bs gantikan Olga skrg ya? Celetukan2 nya yg sangat khas..

Leave a Reply