Inilah Negara-Negara Dengan Waktu Puasa Paling Singkat Di Dunia

Inilah Negara-Negara Dengan Waktu Puasa Paling Singkat Di Dunia

puasa-singkat

Setiap Ramadhan, umat muslim menjalankan ibadah puasa. Tetapi, lama atau singkatnya ibadah puasa di berbagai pelosok dunia berbeda-beda.

Misalnya, di belahan bumi Eropa, seperti Belanda kaum muslimin menjalankan ibadah puasa selama 20 jam.

Bahkan, ada yang lebih ekstrem, seperti di Denmark di mana kaum muslimin di sana menjalankan puasa selama 21 jam. Namun, sebaliknya di belahan bumi yang lain ada yang menjalankannya selama 9 jam saja.

Jika ada yang lama, tentu ada juga yang singkat. Inilah negara-negara dengan puasa paling singkat di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. Chile
Negara di wilayah Amerika Selatan ini merupakan negara yang paling singkat menjalankan ibadah puasa di dunia.

Di negara ini, umat muslim hanya berpuasa selama 9 jam 12 menit. Mereka berpuasa sekitar pukul 05.31 waktu setempat dan berbuka pada pukul 15.00 waktu setempat.

2. Argentina
Setelah Chile, negara yang paling singkat menjalankan ibadah puasa adalah Argentina, tepatnya di Buenos Aires. Kendati populasi muslim Argentina hanya sekitar 1,9 persen, tetapi toleransi negara itu terhadap umat muslim di sana tergolong tinggi.

3. Sydney, Australia
Negara tetangga kita, yakni Australia, tepatnya kota Sydney. Kaum muslimin di sana memiliki waktu puasa hanya 9 jam 56 menit saja.

4. Afrika Selatan
Afrika Selatan juga jadi salah satu negara dengan jumlah waktu terpendek saat puasa. Negara kaya di Benua Afrika ini memiliki waktu sebanyak 10 jam 30 menit, lebih sedikit dari pada di Indonesia.

5. Brazil
Negara “sepakbola” ini memiliki waktu berpuasa selama 11 jam. Para muslim di Brazil berasal dari para budak Afrika yang berkelana di sana. Pada 2010 lalu, berdasarkan sensus, sebanyak 35.207 umat muslim tersebar di berbagai penjuru Brazil.

6.Kepulauan Komoro
Kepulauan Komoro menjadi negara jazirah Arab yang paling pendek waktu puasanya yakni 12 jam 31 menit. Meski cuaca terhitung dingin dan kering namun tidak sampai mengganggu ibadah puasa di sana.

dari beragam sumber.

About author

You might also like

Budaya

Lais, Seni Akrobat Tradisional Khas Garut

Melihat pertunjukkan sirkus memang menarik. Namun, ternyata di Garut, seni semacam sirkus sudah ada semenjak lama, Lais namanya. 

Artikel 0 Comments

Sembilan Binatang yang Suka Onani

Mimpi basah biasa dialami pria jika hasrat biologisnya tidak tersalurkan, tetapi terkadang manusia menyalurkan hasrat biologisnya dilakukan sendiri dengan cara masturbasi atau onani. Perilaku onani ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh manusia

Budaya

Masjid dengan Arsitektur Paling Unik dari Berbagai Negara (3-tamat)

Masjid menjadi titik sentral aktivitas kaum muslimin. Namun, arsitektur Masjid di berbagai pelosok dunia berbeda dan unik.