Inilah Negara-Negara Paling Lama Waktu Puasanya

Inilah Negara-Negara Paling Lama Waktu Puasanya

ibadah puasa

Pelaksanaan puasa di berbagai belahan dunia memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah soal waktu puasa yang beragam.

Di negara kita atau negara-negara lain umumnya lama waktu berpuasa berkisar antara 13 hingga 14 jam saja. Namun yang perlu kita tahu bahwa di beberapa negara lain memiliki waktu berpuasa yang terbilang paling lama di dunia.

Dilansir dari laman emirates247.com, setidaknya beberapa negara di dunia yang memiliki waktu puasa paling lama bahkan bisa mencapai 20 jam sehari.

Apa saja negara tersebut ? Berikut adalah negara-negara yang memiliki waktu puasa paling lama di dunia.

Negara Belanda dengan kincir anginnya dan bunga Tulip

Negara Belanda dengan kincir anginnya dan bunga Tulip

Negara pertama yang dikatakan memiliki waktu berpuasa paling lama adalah negara kincir angin atau Belanda. Belanda tercatat sebagai negara yang akan memiliki waktu selama 18 jam untuk berpuasa setiap hari selama satu bulan Ramadhan.

Penduduk muslim di Belanda sendiri tercatat cukup besar dan bahkan dikatakan sebagai pemeluk agama terbesar kedua setelah umat Nasrani.

Pemandangan kota di Islandia

Pemandangan kota di Islandia

Negara kedua yang memiliki waktu terlama berpuasa adalah Islandia. Ya, negara yang terkenal dengan pesona alam berupa Aurora Borealis ini dikatakan memiliki waktu berpuasa selama 20 jam penuh setiap hari selama bulan Ramadhan.

Norwegia adalah negara ketiga yang memiliki waktu berpuasa paling lama di dunia. Sebagai agama terbesar kedua setelah Kristen, di negara ini umat Islam selalu menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan ibadah lain dengan baik.

Negara Norwegia

Negara Norwegia

Berdasarkan data pemerintah, penduduk muslim di Norwegia dikatakan sebanyak 2,4 persen dari jumlah populasi yang ada di sana.

Negara selanjutnya adalah Swedia. Pada tahun 2009, negara Swedia tercatat memiliki penduduk muslim mencapai 500 ribu orang dari semua populasi yang ada.

Negara Swedia

Negara Swedia

Serupa dengan Norwegia dan Islandia, penduduk muslim di Swedia menjalankan ibadah puasa selama 20 jam setiap harinya. Meski waktu berpuasa ini cukup lama, penduduk muslim di negara terbilang sebagai muslim yang taat dalam menjalani perintah agama.

Dan posisi terlama diduduki oleh Denmark. Penduduk muslim di Denmark bahkan harus berpuasa selama 21 jam penuh dalam setiap hari selama bulan Ramadhan.

Negara Denmark

Negara Denmark

Umat muslim di negara ini sendiri diketahui berjumlah sekitar 3,7 persen dari jumlah keseluruhan populasi yang ada atau sekitar 270 jiwa.

Itulah beberapa negara dengan waktu terlama untuk menjalankan ibadah puasa setiap harinya di bulan Ramadhan. Dibutuhkan keikhlasan yang tinggi untuk menjalankan ibadah puasa di tempat-tempat ini.

Disarikan dari beragam sumber.

About author

You might also like

Kesehatan

Coba Ukur, Normalkah Ukuran Mr.P Anda ?

Iklan jasa dan alat pembesaran alat kelamin pria memang bombastis. Ia ada di mana-mana, hampir di setiap media massa dari yang besar hingga abal-abal.

Artikel

70 Tahun Lalu, Hiroshima Luluh Lantak Akibat Little Boy

Pada pagi 6 Agustus 1945 aktivitas di kota Hiroshima Jepang berjalan seperti biasanya, sampai beberapa saat kemudian semuanya berubah.

Nasional

Angeline Diperkosa Sebelum Dibunuh?

Angeline (8) yang dikabarkan hilang sejak 16 Mei, pernah mengalami kekerasan seksual di rumah Margaret.