Jutaan Batu Akik Terhampar di Pantai Ini !

Jutaan Batu Akik Terhampar di Pantai Ini !

Mungkin penampakan batu akik di Pantai Ganting, Ujung Tanjung ini mirip dengan Pantai Glass Beach di California ini

Mungkin penampakan batu akik di Pantai Ganting, Ujung Tanjung ini mirip dengan Pantai Glass Beach di California ini

Anda sering berwisata ke pantai ? Itu mungkin hal biasa. Namun, bagaimana jika pantai tempat Anda berwisata tidak berpasir putih seperti yang Anda bayangkan, tapi terhampar jutaan batu akik ? Nah, ini baru luar biasa !

Cerita ini bukanlah dongengan belaka. Atau memanfaatkan “booming” batu akik yang kini sedang melanda tanah air, namun fakta adanya.

Dan letak pantai ini bukan di mancanegara, melainkan di Indonesia. Letaknya adalah di Pantai Ganting hingga Ujung Tanjung.

Secara administrasi masuk dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tepatnya di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Muaro Sakai.

Disinilah uniknya yang tak diketemukan di pantai-pantai lainnya. Pantainya justru bukan berpasir tetapi bertebar batu akik.

Bermacam jenis batu bertebaran di sana. Misalnya limau manih, tapak jalak, badar, kecubung, mantiko karambia, sulaiman, panca warna, lavender dan lainnya.

Ukuran batu yang terhampar di sana cukup beragam. Mulai dari sebesar kacang tanah hingga sebesar batu gilingan cabai. Ditimpa matahari, kawasan pantai itu sungguh menakjubkan. Batu akik itu terhampar bak intan berlian.

Terkait pantai bertabur batu akik itu, hingga kini belum ada yang memberikan alasan muncul nya batu-batu indah itu.

Seperti dilansir dalam laman viva.co.id, untuk mencapai Pantai Ujuang Tanjuang bukan perjalanannya mudah dan singkat. Untuk sampai pantai itu dibutuhkan 10 jam dengan jalan darat dari Padang.

Sedangkan, jika ingin tiba lebih cepat, kebanyakan masyarakat menempuh jalur laut. Dengan menumpangi kapal nelayan, hanya dibutuhkan waktu sekitar lima jam saja dari Pelabuhan Panasahan di Kecamatan Painan, ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan.

Batu akik di pantai ini sangat jarang diambil orang, selain karena lokasinya jauh, konon pantai itu dihuni berbagai makhluk gaib, sehingga untuk mendapatkan batu akik di tempat itu hanyalah mereka yang benar-benar berniat baik dan ikhlas saja.

 

Dari beragam sumber.

Comments

About author

You might also like

Budaya

PIN PKI bikin Heboh: Apakah AKSI Main Hakim Sendiri sesuai dengan Budaya PANCASILA ??

Video Heboh dibawah ini berisi tentang PEMUKULAN seorang REMAJA oleh beberapa oknum sebuah LSM, karena remaja tersebut memakai PIN PKI. Link videonya: https://youtu.be/r2q8bWkbzYE Video tersebut beredar di media sosial dan sangat menghebohkan.

Napak Tilas

“Dewi Adalah Sumber Inspirasi, Sumber Kehidupanku”

Salah satu istri Bung Karno yang sering diperbincangkan adalah Dewi Soekarno. Nama aslinya adalah Naoko Nemoto, berkebangsaan Jepang.

Kesehatan

Tidak Suka Sex? Waspada Kemungkinan Sexual Anorexia

Saat bagian dari diri kita yang berhubungan dengan seksual ditutup rapat atau dibatasi, maka kondisi psikologis pun terganggu.