Kenali Teknik Dan Posisi Bercinta Melalui Buku “kamasutra”

Kenali Teknik Dan Posisi Bercinta Melalui Buku “kamasutra”

Salah satu karya yang menghebohkan dunia karena berisi teknik dan cara bercinta dari zaman kuno adalah Kamasutra.

Mungkin sebagian dari kita sudah mengenal kitab atau buku tersebut. Dari manakah asalnya ? Dan kapan buku ini dibuat ?  Kama Sutra disusun pada abad 4 M oleh Malinaga Vatsayana. Ia mengajarkan anak muda tentang masalah universal mengenai bagaimana memiliki kehidupan memuaskan dan penuh secara seksual. Ia mengajarkan bagaimana menjadi suami yang baik dan pada wanita bagaimana menjadi istri yang baik.

Buku Kama Sutra karanganVatsyayana diterjemahkan oleh Sir Richard Burton (1821-1890). Selain membahas tentang seks, buku ini memang menyimpan banyak kejutan. Ada beberapa bagian bab yang menjelaskan kewajiban seorang istri,  tentang gaya hidup pria terhormat, wanita yang layak dan tak layak dijadikan istri, 64 ilmu yang harus dikuasai wanita, 64 cara bercinta, seni merayu, wanita penghibur, obat-obatan untuk meningkatkan gairah, dan sebagainya.

Bercinta atau hubungan seks adalah aktifitas religius bagi sebagian orang, melalui seks akan lahir manusia-manusia baru yang akan hidup di dunia. Mengetahui bagaimana bercinta yang benar akan melahirkan manusia berakhlak baik.

Kira-kira demikian tujuan dibuatnya Kitab Kamasutra. Kamasutra tidak seperti dugaan banyak orang, tidak melulu berbicara seks. Kamasutra adalah kitab yang berisi panduan dalam bercinta. Di dalamnya tertulis banyak nasehat dan pelajaran tentang bagaimana membina hubungan dengan pasangan.

Posisi-posisi yang diajarkan dalam kamasutra terdiri atas beberapa posisi dasar dan variasinya. Beberapa ahli berpendapat bahwa posisi tersebut sulit dipraktekkan oleh orang biasa. Memang beberapa posisi sangat menyerupai gaya Yoga yang terbilang sulit dilakukan.

Sir Richard Francis Burton (1821-1890)  dikenal sebagai pria ‘flamboyan’, memiliki berbagai bakat, suka mengembara, tangkas bermain pedang. Ia juga menguasai ilmu antropologi dan linguistik. Ia pernah menempuh studi di Oxford University, tapi drop out. Pada tahun 1824 dia masuk tentara India.

Setelah meninggalkan India tahun 1949, ia bepergian ke berbagai penjuru dunia termasuk Mekah, dengan cara menyamar. Ia juga pernah menyambangi Afrika, Crimea, dan Salt Lake City, di mana dia mempelajari kebiasaan para penganut Mormon.  Sebagai anggota konsulat ia pernah ditempatkan di Brasil, Damascus, dan Trieste, tempat ia akhirnya meninggal.

Sebagai salah satu karya tulis erotis yang paling terkenal dan disukai, Kama Sutra terjemahan Sir Richard menghidupkan kembali karya klasik dari kesusastraan India yang abadi.

disarikan dari beragam sumber.

About author

You might also like

Nasional

Memilih Sekolah TK Bagi si Kecil

Memilih sekolah TK bagi anak merupakan tantangan tersendiri, terutama bagi pasangan muda .

Artikel

Si Bung, Peraih 26 Gelar Doktor Honoris Causa !

Masih tentang Bung Karno, sosok Bung Karno sebagai Proklamator, Founding Father, Presiden RI pertama mungkin hampir semua anak bangsa ini mengenalnya. Bagaimana dengan gelar Doktornya dari beragam universitas ?

Gaya Hidup 0 Comments

Batu Akik Pancawarna, Mendunia Berkat KAA

Trend batu akik di Indonesia sedang naik daun. Dalam memperingati Konferensi Asia-Afrika yang digelar di Kota Bandung, batu akik pun dijadikan sebagai souvenir. Batu akik Pancawarna nan cantik akan menjadi souvenir