Mana Yang Jago Nembak, TNI AD atau Tentara Amerika ?

Mana Yang Jago Nembak, TNI AD atau Tentara Amerika ?

Kontingen TNI AD sedang beraksi

Kontingen TNI AD sedang beraksi

Kabar membanggakan datang dari Tentara kita. Sebanyak 16 anggota TNI Angkatan Darat menjuarai lomba menembak antar tentara.

Tentu, yang membanggakan, negara adidaya seperti Amerika, Inggris, bahkan tuan rumah Australia harus mengakui kehebatan tentara kita.

Acara ini digelar di Puckapunyal, Australia, pada 20-23 Mei 2015. Pada klasemen akhir, kontingen TNI AD Indonesia mendapatkan total raihan medali sebanyak 56 buah ! 30 medali emas, 16 perak, dan 10 perunggu, sungguh dahsyat !

Dalam lomba bertajuk Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM), perwakilan Indonesia mampu mengalahkan tim tuan rumah, Amerika Serikat, Inggris dan negara negara lainnya. Dalam lomba tahunan ini ada 17 negara yang ikut berlaga.

Anggota TNI yang berhasil menyabet mendali emas dari Kesatuan Kopassus dan Kostrad. Kedatangan mereka di Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan disambut Pangkostrad Letjen Mulyono, Kadispenad Brigjen TNI Wuryanto, Waasops Kasad Brigjen M Akip, AsopsKostrad Kol Dwi Darmadi dan Seluruh Pejabat Kostrad lainnya.

Dijelaskan Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, perolehan medali yang diraih prajuritnya terpaut sangat jauh dari perolehan negara lain. Bisa dibilang meraih kemenangan mutlak.

Sementara, tuan rumah, Angkatan Darat (AD) Australia yang duduk di posisi dua hanya mengantongi empat medali emas, sembilan perak dan enam perunggu. Perwakilan Amerika Serikat yang bertengger di posisi ketiga hanya membawa pulang empat medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Dalam lomba tersebut, TNI AD menurunkan 16 prajurit terbaiknya yang berasal dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Komando Cadangan Strategis (Kostrad). Lima orang staf dan dua tenaga ahli dari PT Pindad juga ikut serta menemani 16 prajurit tersebut.

Menurut Kadispenad, Brigjen Wuryanto, perlombaan menembak bukan hal baru bagi TNI AD. Angkatan Darat sudah sering mengikuti perlombaan serupa yang diadakan di berbagai negara.

Posisi juara umum di Australia ini merupakan kemenangan kedelapan kalinya bagi TNI AD dalam lomba menembak di kawasan Asia-Pasifik.

Wuryanto mengatakan rahasia kemenangan beruntun TNI AD dalam lomba menembak adalah latihan keras. Para prajurit yang terpilih akan mendapat latihan yang berat oleh masing-masing pelatih.

Selain berlatih, senjata juga menjadi kunci penting. Untuk senjata dalam perlombaan ini, para prajurit TNI memakai produk dalam negeri.
Dari beragam sumber

Comments

About author

You might also like

Jalan-Jalan

Rara Jongrang, Bandung Bandawasa dan 999 Candi Itu

Pernah ke Candi Prambanan ? Sekali dalam seumur hidup Anda perlu berkunjung ke sana. Selain sarat sejarah, ada mitos yang berkembang di belakangnya.

Artikel 0 Comments

Jamstik, Gitar Pintar Untuk IPadmu

Bandung. Zivix Jamstik dirancang untuk iPhone, iPad dan Mac, yang memungkinkan anda untuk bermain musik bernuansa gitar. Dengan menggunakan pembuatan musik di aplikasi iOS atau perangkat lunak Mac. Memiliki panjang sekitar 15 inci,

Napak Tilas

Keajaiban Candi Borobudur, Candi Budha Terbesar di Dunia

Pastinya semua tidak asing lagi dengan Candi Borobudur. Hampir dipastikan, Anda pernah mengunjunginya, meski sekali seumur hidup.