Mie Mewek Yang Bikin Termehek-Mehek

Mie Mewek Yang Bikin Termehek-Mehek

Jika Anda doyan pedas, pilihan menu satu ini “recommended” banget. Harga yang terjangkau menjadi tambahan nilai plus. Menu mie mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat kita. Bahkan, menu ini bisa dibilang sudah menjadi makanan pokok selain tentu saja nasi yang masih tak tergantikan.

Dengan merek “Mie Mewek” (Nangis) memang membuat penikmatnya benar-benar menangis. Tapi nangis di sini membuatnya nagih, alias tidak kapok. Pilihan level pedasnya cukup menarik. Yang paling rendah yaitu seuri (tertawa), kemudian level 2 yakni “molohok” (melongo), level 3 “camberut” (cemberut), level 4 “ambek” (marah), dan terakhir paling tinggi yaitu level 5 “mewek” (nangis).

Terletak di Jalan Pajajaran, Bandung, menempati sebuah tempat yang tidak terlalu luas, namun cukup “eye catchy.” Interiornya yang di cat warna merah menyala, membuatnya menjadi perhatian siapa pun yang lewat.

Dari segi rasa tidak mengecewakan. Uniknya, tempat ini menawarkan 3 macam jenis kuah. yaitu kuah ¬†Manja (Manis Asem Juara), kuah Rindu (Gurih Asin Berani Diadu), dan kuah Rempong (Rempah Rasa Plong). Kalau Anda masih penasaran, silakan saja datang ke Warung “Mie Mewek.” siapkan tissue atau saputangan jika anda tidak kuat menahan pedasnya.

About author

You might also like

Budaya

Sagu, Makanan Pokok yang Terlupakan

Sebagian besar masyarakat Nusantara mengandalkan beras sebagai makanan pokoknya. Tapi tidak semua, di beberapa tempat beras diganti Sagu.

Makanan

Dodol, Cemilan Dari Garut yang Melegenda

Garut dan dodol seakan tak terpisahkan. Meski potensi Garut sangat beragam, dodol tetap merupakan ikon Garut yang melegenda.

Jalan-Jalan

Kuliner Khas Sunda di Majalengka Part 1

Jika anda kangen dengan masakan sunda jaman baheula atau jadul, maka anda akan kesulitan mencarinya di kota besar seperti Bandung. Tapi kalau anda sempat jalan-jalan ke daerah Majalengka, anda akan menemukan kuliner tersebut di kabupaten ini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply