Museum Satwa Kota Batu, Malang.

Museum Satwa Kota Batu, Malang.

Kota Batu yang dikenal sebagai Kota Apel, juga terkenal dengan tempat wisata dan rekreasi. Salah satunya adalah Museum Satwa, Jatim Park 2.

Museum dengan bangunan ala Romawi ini menyuguhkan berbagai macam satwa dari berbagai negara di dunia. Berbagai satwa yang telah diawetkan, lalu ditempatkan pada ruangan berkaca dengan background yang ditata sesuai dengan habitat aslinya.

Selain hewan-hewan yang diawetkan, ada juga hewan replika serta replika fosil-fosil hewan purba seperti Mammoth, Stegosaurus, Apatosaurus, hingga Tyranosaurus-Rex.

Pertama kali memasuki bangunan Romawi ini, kita disambut dengan sangkar burung raksasa yang dilengkapi dengan booth foto, sehingga kita bisa berfoto. Setelah sangkar burung, kita akan melihat replika fosil Tyranosaurus-Rex dan Stegosaurus yang berdiri ditengah-tengah aula. Dikelilingi oleh dinding kaca yang dihiasi berbagai macam satwa-satwa sesuai habitatnya seperti Gemsbok dan Cape Ground Squirrels dari Benua Afrika.

Perjalanan berlanjut ke kawasan serangga, mulai dari berbagai jenis kupu-kupu, laba-laba, kumbang, belalang, dan serangga-serangga endemik dari berbagai penjuru dunia. Pada kawasan perairan, berbagai jenis ikan air tawar dan juga ikan air laut ditampilkan dengan sangat indah, selayaknya dalam air sungguhan.

Di penghujung perjalanan, Museum Satwa menyediakan ruang Khazanah Pengetahuan Fauna. Ruangan ini ditujukan untuk memberikan informasi kepada setiap wisatawan mengenai semua jenis satwa didunia.

Akhir dari rangkaian perjalanan di Museum Satwa ini mengingatkan kita akan pentingnya ekosistem dan keanekaragaman hayati dunia pada keberlangsungan hidup semua makhluk, dan juga kesejahteraan hidup kita. Pentingnya konservasi seluruh makhluk hidup, terutama satwa-satwa yang terancam punah demi tidak terputusnya rantai kehidupan.

Tarif masuk Museum Satwa ini 75.000 rupiah (weekday), dan 105.000 rupiah (weekend). Selain bisa berkeliling Museum Satwa, harga tersebut sudah termasuk tiket masuk area wisata “Batu Secret Zoo” yang terletak disebelah Museum Satwa.

Bagi yang pernah menonton film “Night at The Museum”, dan ingin merasakan sensasi berada didalamnya. Museum Satwa di Jatim Park 2 Kota Batu adalah jawabannya.

 

kontributor : @kartika1703

About author

You might also like

Hits

Karena Batu Akik, Anak-Anak SD Di Kampung Ini Sudah Bisa Kredit Motor

Mungkin kita tidak pernah mendengar Kampung Garduh, di manakah kampung itu ? Apa hebatnya ? Namun nama kampung ini ternyata telah mendunia.

Gaya Hidup 0 Comments

Akhir “Furious7” Mengguncang Emosi penggemar Paul Walker

siloka.com – Banyak yang meramalkan akhir kisah Brian O’ Conner akan menyedihkan dan pahit pada Film terbaru dari waralaba Fast and Furious, Furious 7. Berhubung dengan kecelakaan yang menimpa Paul Walker

Gaya Hidup

iPhone Hindustan: Made in India

Obama bertanya pada Steve Jobs, “Mengapa pekerjaan membuat iPhone tidak dibawa pulang ke Amerika?”. Dengan kata lain, membangun pabrik di Amerika.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply