Pantai-Pantai Cantik di Garut yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai-Pantai Cantik di Garut yang Wajib Anda Kunjungi

Garut di lingkung gunung (dikelilingi gunung), namun ternyata Garut juga memiliki beragam pantai yang cantik dan ekostik untuk dikunjungi.

keindahan alam Garut tak usah diragukan. Selain masyarakatnya yang kreatif, potensi alam Kabupaten Garut sangatlah besar, salah satunya adalah keberadaan pantai-pantainya. Berikut beberapa pantai di Garut yang harus anda kunjungi

lokasi-pantai-rancabuaya-garut

  1. Pantai Rancabuaya

Pantai satu ini namanya sudah dikenal oleh para wisatawan, khususnya yang memiliki hobie surfing. Pantai Rancabuaya adalah salah satu tempat wisata di Garut yang terkenal. Ciri khas dari Pantai Rancabuaya adalah ombaknya yang lumayan besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, dan batu karangnya yang banyak dan besar. Kedua hal tersebut menyebabkan beberapa ikan terperangkap di antara batu-batu karang, cukup menarik untuk dilihat. Keunikan lain dari Pantai Rancabuaya adalah adanya sebuah air terjun yang langsung menghadap ke lautan.

 

pantai santolo

2. Pantai Santolo

Nah, pantai ini menjadi salah satu andalan pariwisata Garut. Terletak di Kecamatan Cikelet. Pantai Santolo yang terletak 88 KM di selatan kota Garut merupakan tempat wisata andalan Garut yang banyak dikunjungi oleh warga Bandung. Daya tarik dan kelebihan yang dimiliki pantai ini yaitu panoramanya yang indah, keheningan yang ditawarkan, dan fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap.

pantai-cijeruk

3. Pantai Cijeruk

Pantai Cijeruk Indah yang berlokasi di Desa Sagara termasuk pantai yang lumayan indah dan menarik untuk dikunjungi. Keunggulan dari Pantai Cijeruk Indah adalah pantai ini tidak ramai, bersih, alami, dan mempunyai air yang sangat jernih. Dalam perjalanan ke Pantai Cijeruk Indah, anda akan disuguhi pemandangan indah berupa perkebunan karet yang tertata rapi, lengkap dengan hewan-hewan ternak seperti sapi yang digembalakan di kebun karet tersebut.

Pantai-Karang-Paranje-Garut

 

4. Pantai Karang Paranje

Jika anda ingin mengunjungi suasana pantai yang masih sepi, asri dan damai datanglah ke pantai satu ini. Pantai Karang Paranje adalah pantai yang berlokasi di Kecamatan Cibalong, Garut. Pantai Karang Paranje memiliki keunikan berupa adanya gugusan karang di sepanjang pantainya. Di pantai seluas kurang lebih 9 hektar ini anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Karena belum tersentuh berbagai jenis pembangunan, Pantai Karang Paranje mempunyai tingkat kebisingan rendah, pandangan yang luas, tidak ada pencemaran, lingkungan yang asri, dan suasana yang damai dan tenang.

disarikan dari beragam sumber.

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup 1Comments

Belajar Dari Nepal : Bangunan Tradisional Lebih Tahan Gempa

Gempa Nepal yang berkekuatan Mw 7,8 sungguh begitu menakutkan. Sejauh ini tercatat menewaskan, 3.617 jiwa dan melukai 6.833 orang. Jumlah ini masih bisa membengkak dalam hari-hari ke depan. Berada pada

Artikel

Surga Itu Bernama Ciletuh Geopark (2-tamat)

Indonesia sangat kaya alamnya, dan yang menakjubkan kita memiliki Geopark. Lokasinya tidak terlalu jauh, masih di Jawa Barat juga.

Artikel 0 Comments

Motor Antik: Legenda, Jati Diri dan Investasi (1)

  Motor antik atau motor klasik merupakan sebutan bagi motor-motor yang sudah berumur ujur. Walaupun sebenarnya tidak ada batasan apa yang disebut antik atau klasik tersebut hanya diukur dari tahun