Penampakan Supermoon Berdarah di Dunia

Penampakan Supermoon Berdarah di Dunia

Tak ada yang bisa menyangkal keindahan dari bulan purnama berdarah atau supermoon lunar eclipse. Penampakan gerhana bulan ini sangat mengagumkan.

Sebagian besar penduduk bumi menyaksikan peristiwa langka “gerhana supermoon”, ketika gerhana bulan berlangsung bersamaan dengan supermoon.
Orbit bulan pada bumi tidak berbentuk bulat sempurna, sehingga pada waktu-waktu tertentu bulan akan lebih dekat dengan bumi. Bulan penuh tersebut terjadi pada hari minggu kemarin. Menurut NASA, bulan akan terlihat 14% lebih besar dan 30% lebih terang dari biasanya.

Seperti yang kita ketahui, gerhana bulan terjadi ketika bumi berada diantara matahari dan bulan. Cahaya matahari yang terhalang oleh bumi memberi efek balutan warna merah darah pada bulan, sehingga disebut sebagai “bulan berdarah”.

Berikut beberapa penampakan bulan purnama berdarah yang dikumpulkan oleh siloka.com

This slideshow requires JavaScript.

 

Comments

About author

You might also like

Jalan-Jalan

Pantai-Pantai Cantik di Garut yang Wajib Anda Kunjungi

Garut di lingkung gunung (dikelilingi gunung), namun ternyata Garut juga memiliki beragam pantai yang cantik dan ekostik untuk dikunjungi.

Gaya Hidup

Tips Mengunggah Foto Bayi Agar Terhindar Dari Kejahatan

Memposting foto anak pada sosial media merupakan sebuah bentuk rasa bangga dari orang tua. Apa akibatnya?

Artikel

Bicara Soal Seks, Kamasutra Jawa Ini Jauh lebih Dahsyat

Bagi pembaca membicarakan “Kamasutra” mungkin tidaklah aneh. Namun, bicara soal seks, Kamasutra Jawa dalam Serat Centhini ternyata lebih dahsyat.