Penampakan Supermoon Berdarah di Dunia

Penampakan Supermoon Berdarah di Dunia

Tak ada yang bisa menyangkal keindahan dari bulan purnama berdarah atau supermoon lunar eclipse. Penampakan gerhana bulan ini sangat mengagumkan.

Sebagian besar penduduk bumi menyaksikan peristiwa langka “gerhana supermoon”, ketika gerhana bulan berlangsung bersamaan dengan supermoon.
Orbit bulan pada bumi tidak berbentuk bulat sempurna, sehingga pada waktu-waktu tertentu bulan akan lebih dekat dengan bumi. Bulan penuh tersebut terjadi pada hari minggu kemarin. Menurut NASA, bulan akan terlihat 14% lebih besar dan 30% lebih terang dari biasanya.

Seperti yang kita ketahui, gerhana bulan terjadi ketika bumi berada diantara matahari dan bulan. Cahaya matahari yang terhalang oleh bumi memberi efek balutan warna merah darah pada bulan, sehingga disebut sebagai “bulan berdarah”.

Berikut beberapa penampakan bulan purnama berdarah yang dikumpulkan oleh siloka.com

This slideshow requires JavaScript.

 

Comments

About author

You might also like

Hits

Ruarr Biasa, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Sikat Singapura !

Perjuangan skuad Garuda Muda tidaklah sia-sia. Setelah kurang greget di babak pertama di bawah tekanan tim tuan rumah, di babak kedua permainan mereka mulai berkembang dan membuahkan hasil.

Artikel

Fotografi Levitasi : Bagai Mengambang di Udara

Salah satu impian manusia adalah terbang. Mampukah kita terbang ? Tanpa bantuan apapun, tanpa sayap atau bahkan pesawat.

Hits

Tahun 2017, Transplantasi Kepala Pertama di Dunia

Seorang pria Russia dipastikan menjadi pasien pertama untuk melakukan operasi transplantasi kepala yang dijadwalkan pada bulan Desember 2017.