Penampakan Supermoon Berdarah di Dunia

Penampakan Supermoon Berdarah di Dunia

Tak ada yang bisa menyangkal keindahan dari bulan purnama berdarah atau supermoon lunar eclipse. Penampakan gerhana bulan ini sangat mengagumkan.

Sebagian besar penduduk bumi menyaksikan peristiwa langka “gerhana supermoon”, ketika gerhana bulan berlangsung bersamaan dengan supermoon.
Orbit bulan pada bumi tidak berbentuk bulat sempurna, sehingga pada waktu-waktu tertentu bulan akan lebih dekat dengan bumi. Bulan penuh tersebut terjadi pada hari minggu kemarin. Menurut NASA, bulan akan terlihat 14% lebih besar dan 30% lebih terang dari biasanya.

Seperti yang kita ketahui, gerhana bulan terjadi ketika bumi berada diantara matahari dan bulan. Cahaya matahari yang terhalang oleh bumi memberi efek balutan warna merah darah pada bulan, sehingga disebut sebagai “bulan berdarah”.

Berikut beberapa penampakan bulan purnama berdarah yang dikumpulkan oleh siloka.com

This slideshow requires JavaScript.

 

About author

You might also like

Tokoh

Legenda Malin Kundang : Fakta atau Fiksi ?

Di Nusantara ini banyak berkembang legenda rakyat. Legenda rakyat tersebut meski sebagian besarnya fiksi namun memiliki petuah atau nasehat di dalamnya. Di Sumatera Barat, ada cerita atau legenda Malin Kundang.

Hits

Candi Cangkuang, Candi Hindu Di Tatar Sunda

Peninggalan candi di tatar Sunda tidaklah banyak. Namun, salah satunya yang terkenal adalah Candi Cangkuang di Garut.

Gaya Hidup 0 Comments

Onani, Dari Zaman Mesir Purba Hingga Abad 21

  Jika ada perbuatan yang dilakukan banyak orang, namun tidak banyak diakui, maka onani salah satunya. Istilah Onani sendiri memunculkan perdebatan, sebagian orang menganggap “Onani” adalah istilah dari bangsa Jepang