Penampakkan Beruang di Mars Asli Atau Pareidolia ?

Penampakkan Beruang di Mars Asli Atau Pareidolia ?

Mengikuti penemuan-penemuan terbaru di Planet Mars sungguh menarik. Benarkah ada kehidupan di sana ? Bukti-bukti semakin menguatkan.

Setelah kemunculan foto mirip Piramida, mirip kepiting dan kalajengking, kini beredar foto mirip seekor beruang sedang berjalan-jalan di Mars. Penemuan air di Planet Merah ini sudah dikonfirmasi kebenarannya, lantas bagaimana dengan penemuan-penemuan lainnya ?

Baru-baru ini pemburu UFO terus mengklaim berhasil mengidentifikasi kehidupan, khususnya binatang di Mars, dan temuan yang terbaru adalah penampakan mirip bayi beruang.

Mereka mengatakan bahwa ‘makhluk’ tersebut memiliki rambut, karena bayangan terlihat di sekitar ‘tubuh’, mengindikasikan itu adalah hewan hidup.

Si ‘beruang’ ditemukan dalam gambar NASA, mungkin diambil oleh Curiosity rover, yang menunjukkan pemandangan kawah Gale dan banyak batu-batu kecil.

Hal itu diutarakan oleh Scott C Waring, seorang pengamat UFO, dan juga pemimpin dari UFO Sightings Daily.

Waring mengatakan, dalam sebuah foto hitam putih yang dirilis oleh NASA terlihat jelas sebuah objek di permukaan Mars yang berbentuk seperti beruang. Menurutnya, hal ini harus menjadi kekhawatiran pemerintah dunia, karena hal itu bisa membuktikan bahwa memang ada kehidupan di Planet Merah tersebut.

Dirinya juga menuturkan, baru menyadari mengapa NASA selama ini selalu merilis foto hitam putih soal Mars. Dirinya menduga, ini dilakukan agar tidak ada seorangpun yang menyadari adanya kehidupan di Planet tersebut.

“Ada alasan mengapa NASA hanya merilis foto hitam putin. Ini dilakukan untuk menyembunyikan makhluk hidup dan tanaman yang memiliki warna yang jelas. Ini adalah contoh yang bagus dari itu. Makhluk ini memiliki rambut asli seperti yang terlihat dari bayangan di sekitar tubuhnya. Itu berarti itu bukan patung, tapi makhluk hidup,” ucap Waring, seperti dilansir Metro pada Selasa (27/10).

Waring menambahkan, bahwa dirinya akan mencoba menghubungi Sekertaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengenai hal ini. Dia mengaku sebelumnya sudah beberapa kali mencoba menghubungi Ki-moon, tapi tidak pernah mendapatkan respon.

“Saya akan mengirimkan ini kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon. Saya sering mengingatkan mereka tentang penemuan ini luar biasa, tetapi seperti yang belum mendapatkan satu jawaban,” imbuhnya.

Jadi, apakah memang benar ada beruang di sana atau hanya fenomena paraedolia semata ? Pareidolia adalah suatu fenomena psikologis,  di mana otak mempersepsikan apa yang sedang kita saksikan dengan apa yang pernah kita lihat / alami sebelumnya.

Pareidolia sering terjadi sehingga mengakibatkan timbulnya persepsi tentang kemunculan piring terbang, penampakan hantu, wajah / simbol gaib atau bahkan kejadian religius seperti pemunculan nama Allah, penampakan Bunda Maria atau penampakan wajah Yesus Kristus. Nah, mudah-mudahan apa yang kita lihat di Mars bukan sekadar fenomena ini.

 

disarikan dari beragam sumber.

Comments

About author

You might also like

Artikel

Indonesia Termasuk Negara dengan Performance Ekonomi Terbaik?

Di tengah krisis moneter dunia akibat kejatuhan ekonomi Yunani, Indonesia masih termasuk negara dengan performace ekonomi terbaik.

Budaya

Uniknya Batik Garut Dengan Motif dan Warna Yang Menyala

Satu lagi andalan Garut yang masih kurang ter-ekspose maksimal, yakni Batik. Ya, Garut memiliki batik yang khas dan unik. 

Lingkungan

7 Rekor Global Warming di Tahun 2014

Indikator perubahan iklim terjadi dimana-mana. Berbagai rekor terburuk global warming telah terpecahkan di tahun 2014.