Polwan Iptu Dhayita Daneswari ini Jadi Kapolsek Termuda di Jawa

Polwan Iptu Dhayita Daneswari ini Jadi Kapolsek Termuda di Jawa

Polwan Iptu Dhayita Daneswari Ini Jadi Kapolsek Termuda di Jawa, Yang masih berusia 23 tahun.

Semarang – Polwan ini masih sangat muda. Dengan senyum yang selalu tersungging di bibirnya, ia ramah menyapa setiap anggota polisi yang ada, juga menyapa warga yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Meski masih sangat muda yakni 23 tahun, namun Iptu Dhayita Daneswari bukanlah polisi biasa. Dia adalah perwira pertama polisi yang menyandang jabatan Kepala Kepolisian Sektor Candisari.

keren-Hebat-Polwan-ini-Jadi-Kapolsek-Termuda-di-Jawa

Iptu Dhayita Daneswari, SIK, memimpin Polsek baru yakni Polsek Candisari. Polsek ini merupakan Polsek Prarural yang baru dibentuk 21 September lalu. Dengan posisinya ini, Iptu Dhayita terhitung sebagai Kapolsek termuda di Semarang atau bahkan di pulau Jawa.

“Mungkin kalau di Jawa saya termuda, tapi kalau di luar Jawa banyak teman-teman seangkatan saya jadi Kapolsek,” kata Dhayita, Rabu (14/10/2015). mengutip liputan6.com

Dhayita lahir di Semarang, 24 Desember 1991. Ia lulus Akademi Kepolisian Angkatan 44 Wiratama Bhayangkara (WB) tahun 2012. Dia kemudian meneruskan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) di Jakarta selama setahun. Dinas pertamanya sebagai polisi yaitu Panit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Mapolrestabes Semarang.

“Kemudian saya di Panit Reskrim Polsek Tembalang (Semarang) dan juga BKO pengasuh Polwan di Sekolah Polisi Negara di Purwokerto, jadi Danton lho,” kata Dhayita.

Untuk memperkuat spirit pelayanan, oleh atasannya Dhayita pernah ditugaskan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang. Setelah itu karirnya semakin mocer, ia kemudian ditunjuk memimpin salah satu dari dua Polsek baru yang dibentuk di Semarang.

“Nggak ada yang mengejutkan. Jadi Kapolsek itu, ya tanggungjawab baru. Tapi biasanya Kapolsek itu Kompol, tapi saya ini masih 6 tahun jadi polisi, ya ini kebanggaan sendiri. Memang untuk Polsek Prarural seperti Candisari ini biasanya Kapolseknya Iptu,” kata Dhayita.

Dan semoga para Polwan di seluruh negeri ini terpacu dan memberikan prestasi yang lebih baik lagi, sehingga citra Polisi di mata masyarakat kembali.

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup

Ohen, Batu Hijau Garut Menyaingi Bacan Doko

Meski demam batu akik disinyalir memudar, batu akik Garut tetaplah memesona dan bersaing. Batu akik Garut memang beragam.

Artikel 1Comments

Belajar Dari Nepal : Bangunan Tradisional Lebih Tahan Gempa

Gempa Nepal yang berkekuatan Mw 7,8 sungguh begitu menakutkan. Sejauh ini tercatat menewaskan, 3.617 jiwa dan melukai 6.833 orang. Jumlah ini masih bisa membengkak dalam hari-hari ke depan. Berada pada

Hits

Benarkah Sekuel AADC 2 Akan Segera Syuting di New York ?

Siapa yang tidak mengenal film AADC ? Film ini berhasil melambungkan aktor Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.