PSSI Dibekukan, Bagaimana Nasib Kompetisi ?

PSSI Dibekukan, Bagaimana Nasib Kompetisi ?

PSSI VS Kemenpora

PSSI Dibekukan Kemenpora

PSSI Dibekukan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga akhirnya mengeluarkan surat pembekuan terhadap PSSI pada tanggal 17 April 2015. Hal ini disinyalir dilatarbelakangi oleh tidak diakuinya hasil rekomendasi Badan Olahraga Profesional, BOPI, oleh PSSI, mengenai pelarangan keikutsertaan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya dalam liga sepak bola.

Kedua klub sepakbola asal Jawa Timur ini, menurut Kemenpora, diminta menyelesaikan persyaratan legalitas terkait masalah dualisme kepemimpinan dan kepengurusan klub asal Malang dan Surabaya tersebut. PSSI mengklaim sudah berusaha berkomunikasi dengan kedua klub tersebut dan meminta waktu untuk menyelesaikannya.

Namun, Kemenpora tidak puas dengan jawaban PSSI dengan mengirimkan tiga kali surat teguran. Selain membekukan seluruh kegiatan PSSI, Kemenpora menyatakan bahwa seluruh kegiatan tim nasional dan kompetisi akan diserahkan kepada KONI dan KOI.

Walaupun Kemenpora telah membekukan PSSI, Kongres luar biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, PSSI di Surabaya tetap berlangsung dengan terpilihnya La Nyalla Mahmud Mattaliti sebagai Ketua Umum PSSI (18/04). Dengan diwarnai pengunduran diri sejumlah calon Ketua Umum, seperti Ketum PSSI yang lama, Djohar Arifin, La Nyalla sukses memperoleh suara terbanyak dan mengalahkan para pesaingnya.

Ketua Umum PSSI terpilih, La Nyalla Mahmud Mattaliti mengatakan, pemilihan dirinya sah secara hukum dan organisasi. Dia juga mempertanyakan langkah pembekuan PSSI yang dilakukan Kemenpora.

“Negara kita adalah Negara Hukum. Jadi apapun yang dilakukan oleh Menpora, kita akan sampaikan kepada bagian hukum PSSI,” kata La Nyalla kepada wartawan, usai terpilih dalam Kongres luar biasa, Sabtu (18/04).

Konflik PSSI-Kemenpora ini dikhawatirkan akan mempengaruhi prestasi Timnas Indonesia di Kancah Internasional.

(Sumber: BBC.co.uk)

Selamatkan Sepakbola Indonesia
Selamatkan Sepakbola Indonesia

Comments

About author

You might also like

Artikel

Peci Bung Karno, Simbol Kepribadian Indonesia

Apa yang pertama kita lihat dari sosok Bung Karno ? Sebagian menjawab bahwa peci hitamnya-lah yang menjadi ciri khas sang Proklamator.

Hits

Tim Hunt; Peraih Nobel dan Candaan yang Buruk Soal Perempuan

Peraih nobel fisiologi harus mengundurkan diri dari University of College London karena candaannya mengenai perempuan.

Gaya Hidup 0 Comments

Celana Dalam Bergembok, Pencegah Perselingkuhan

Berbuat serong atau selingkuh menjadi kekhawatiran banyak pasangan, solusinya ? Pakaikan gembok pada celana dalam pasangan Anda ! Kekhawatiran istri tidak setia atau diculik lelaki lain membuat orang berpikir bagaimana

1 Comment

  1. wawan
    April 20, 05:23
    Semoga semua permasalahan cepat terselesaikan.. Selamatkan Sepakbola Indonesia...

Leave a Reply