Rahasia Biji Semangka.

Rahasia Biji Semangka.

Semangka (Ilustrasi))

Biji semangka memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. (Ilustrasi)

Buah-buahan adalah sebuah pemberian dari alam. Dengan banyaknya kandungan nutrisi didalam buah-buahan, ilmu kesehatan menganjurkan kita untuk mengkonsumsi segala jenis buah-buahan.

Para ilmuwan dan ahli nutrisi meneliti kandungan buah semangka. Salah satu fokus penelitiannya ada pada biji semangka.
Umumnya kita membuang biji semangka, atau mencari buah semangka tanpa biji yang harganya relatif lebih mahal. Tampaknya hal tersebut harus kita tinggalkan, karena biji semangka memiliki beragam kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.

1. Asam Amino Alami.
Asam Amino dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan dibutuhkan manusia untuk berbagai macam fungsi tubuh. Asam Amino juga meningkatkan metabolisme, kesehatan seksual dan sistem organ kardiovaskular. Meskipun Asam Amino bisa didapat dari suplemen-suplemen tambahan, namun ilmu kedokteran menyarankan kita untuk mengkonsumsi Asam Amino alami seperti biji semangka.

2. Magnesium.
Tubuh manusia membutuhkan banyak mineral setiap hari, salah satunya adalah magnesium. Fungsi mineral ini antara lain mempercepat metabolisme, sintesis protein, menormalkan tekanan darah, mengontrol diabetes dan juga hipertensi. Berdasarkan hasil penelitian, 100 gram biji semangka mampu menyediakan 135% dari jumlah magnesium yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

3. Melawan Diabetes.
Diabetes adalah penyakit berbahaya yang dapat berakibat fatal jika tanpa penanganan yang tepat. Bagi penderita diabetes, atau yang berpotensi terkena penyakit diabetes secara keturunan, minumlah air dari biji semangka yang direbus selama 40-45 menit. Meminum air rebusan biji semangka dapat mengendalikan kadar gula dalam darah yang menyebabkan diabetes.

4. Meningkatkan Kapasitas Daya Ingat.
Mineral-mineral yang terkandung dalam biji semangka dapat memperkuat saraf memori otak. Mengkonsumi biji semangka secara rutin telah dianjurkan sebagai upaya untuk menghindari penurunan fungsi otak. Baru-baru ini, biji semangka juga dijadikan obat penyakit Alzheimer.

5. Kesehatan Seksual.
Para peneliti mengatakan bahwa biji semangka adalah “viagra alami“. Kandungan lycopene dan vitamin-vitamin lainnya bermanfaat bagi aktifitas sexual, serta dapat meningkatkan kesuburan pria. Banyakanya kandungan vitamin dalam biji semangka juga membantu kesehatan darah, menjaga susunan saraf dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Budaya hidup sehat dengan mengkonsumsi biji semangka dapat mencegah berbagai macam penyakit.
Banyak orang menderita penyakit kelainan tubuh yang disebabkan oleh kurangnya asupan protein. Seperti Kwashiorkor dan Marasmus. Biji semangka dapat memasok protein sesuai kebutuhan tubuh.

(sumber: boldsky)

About author

You might also like

Gaya Hidup

Ku Antar Ke Gerbang, Kisah Cinta Soekarno dan Inggit (1)

Satu pembelajaran penting setelah membaca buku ini. Kesuksesan seorang suami tak lepas dari dorongan isterinya, itulah Inggit bagi Soekarno.

Makanan 0 Comments

Eureka ! Ayam Goreng Rp9000-an

Jika Archimides berkata Eureka ! karena bahagia berkat penemuannya, Saya pun merasakan perasaan yang serupa, meski penemuan saya kali ini sama sekali tidak untuk dibandingkan. Bayangkan saja, setelah penat bekerja

Gaya Hidup

Adakah Superhero Made in Indonesia ? (2 -tamat)

Tidak kalah dengan negeri Paman Sam, komikus Indonesia, khususnya semenjak era 1970-an banyak melahirkan tokoh-tokoh superhero. Dalam era tersebut, seiring dengan maraknya komik nasional, kehadiran superhero-superhero lokal tak kalah dengan