RESOLUSI 2015

RESOLUSI 2015

Dalam ranah sosial kita mengenal istilah“Das Sollen dan Das Sein.”Istilah ini berasal dari bahasa Jerman. Jika Das Sein berarti keadaan aktual, kenyataan atau realitas, maka Das Sollen adalah keadaan yang dicita-citakan, apa yang seharusnya. Jadi, jika dirangkum, istilah tersebut mengandung arti “yang ada dan yang seharusnya.”
Begitulah manusia, selalu berkutat dengan“Das Sollen dan Das Sein.” Ada yang hidupnya berada di ranah “Das Sein” dan masih berjuang demi meraih “Das Sollen.” Namun, ada juga sebagian yang merasa sudah mencapai apa yang dicita-citakan. Mumpung 3 hari lagi kita menghadapi tahun baru 2015, tidak ada salahnya kita memetakan diri kita lagi, apa saja “PR” yang belum kita kerjakan di tahun 2014. Tentu, harapan siapapun di dunia ini, tahun 2015 nanti akan jauh lebih baik dibanding tahun-tahu nsebelumnya.
Sikap optimis, positif adalah guidance kita dalam memandang Indonesia di 2015 ini.Semoga, negara kita segera mewujud menjadi negara “tata tenterem loh jinawi” seperti yang dicita-citakan para Founding Fathers Bangsa kita.Masalah tentu akan selalu datang menghadang.Tak jarang membuat kita jatuh.Tetap iseperti kata-kata motivasi yang sering kitadengar, “Bukan seberapa sering kita jatuh, yang penting adalah berapa kali Anda bangkit setiap kali Anda jatuh”.
Selama perjalanan bangsa ini, telah banyak peristiwa atau masalah besar yang menghadang.Kedepan tantangannnya tidak semakin ringan, namun justru akan semakin besar dan berat. Tetapi sebagai bangsa, Indonesia sampai detik ini masih tegak berdiri dan Insya Allah 1000 tahun kedepan. Jayalah Negeriku !

Comments

About author

You might also like

Gaya Hidup

Tatapan Aktris Tiongkok Zhao Wei Memicu Gugatan Karena Merusak Otak

Aktris Tiongkok Zhao Wei digugat penonton karena tatapan matanya memicu kerusakan otak.

Kesehatan

Inilah Dampak Merokok Didekat Anak

Kandungan racun dari asap rokok melekat pada pakaian dan sofa bila merokok didalam rumah.

Hits

“EXODUS : GODS AND KINGS” (2)

Namun, rupanya Firaun belum jera. Ketika 600 ribu kaum Yahudi pergi dari tanahnya, Ia dan pasukannya bergegas mengejar mereka. Tujuannya bukan mengembalikan mereka, namun justru ingin melumat mereka beserta Musa-nya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply