Ruarr Biasa, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Sikat Singapura !

Ruarr Biasa, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Sikat Singapura !

indonesia vs singapura

Perjuangan skuad Garuda Muda tidaklah sia-sia. Setelah kurang greget di babak pertama di bawah tekanan tim tuan rumah, di babak kedua permainan mereka mulai berkembang dan membuahkan hasil.

Namun memang tidak mudah melawan tim tuan rumah yang didukung ribuan penonton fanatik. Timnas Indonesia U-23 harus berjibaku melawan tuan rumah Singapura dalam laga terakhir babak penyisihan group A sepak bola SEA Games 2015.

Dan hasil pertandingan yang di gelar pada malam hari ini, Kamis 11 Juni 2015 kedudukan 1-0 untuk keunggulan skuad garuda muda.

Di babak pertama, Timnas U-23 terrlihat mengawali pertandingan dengan berhati hati dalam mendikte permainan tuan rumah Singapura. Dalam 3 menit awal babak pertama dua tembakan percobaan yang di lepas Adam Malik dan Evan Dimas masih belum tepat sasaran.

Dalam pertandingan kali ini, wasit cukup royal mengeluarkan kartu. Laga belum bergenap 10 menit 3 kartu kuning sudah harus di keluarkan wasit untuk 1 pemain tuan rumah Singapura dan 2 pemain timnas U-23 yakni Muchlis Hadi dan Agung. Permainan berjalan ketat dan dalam tensi cukup tinggi skorpun masih imbang 0-0.

Memasuki pertengahan babak pertama terlihat permainan begitu ketat kedua kubu terlihat saling kesulitan menerobos jantung pertahanan lawan.

Permainan garuda muda juga terlihat gagal berkembang tak se agresif saat membantai Kamboja dan Filipina.
Pemain kita, Evan Dimas dan Muchlis Hadi terlihat mendapat pengawalan yang ketat dan cukup sulit untuk mencari ruang bagus untuk menebar ancaman ke gawang tuan rumah Singapura.

Hanya dari sektor sayap Paolo Sitanggang dan Adam Malik yang terlihat sedikit mampu memberi tekanan pada lini pertahanan Singapura. Meski kemudian kedua kubu saling jual beli serangan , namun skor 0-0 masih bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke 46 sebuah serangan balik yang cepat di bangun dari sayap kanan yang menerobos kotak pinalti tuan rumah yang kemudian mampu di teruskan Evan Dimas untuk membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk garuda muda. Skor ini mampu bertahan sampai usai.

Pertemuan kedua negara untuk memperebutkan 1 tiket ke babak semi final sepak bola (football) SEA Games 2015. Ini adalah laga menegangkan kedua tim. Apalagi bagi Indonesia yang harus keluar dari tekanan tuan rumah.

Secara non teknis Singapura unggul dengan suporter yang diprediksi bakal ramai. Hanya saja Indonesia bisa mendominasi jalannya laga.

Di babak semifinal, Indonesia bertemu Thailand. Laga digelar Senin 15 Juni 2015 pukul 19:30 WIB.

dari beragam sumber.

Comments

About author

You might also like

Tokoh

Perempuan Amerika Ini Menyelamatkan Nyawa Presiden Soekarno

Selama menjabat sebagai Presiden, percobaan kudeta, pembunuhan berulangkali dilakukan kepada Soekarno, bahkan pada masa awal jabatannya.

Artikel

Jasa Soekarno Menyelamatkan Universitas Al-Azhar Mesir

Mesir bukan semata soal Piramida. Di sana ada Universitas Al-Azhar. Mesir dan Universitas ini ibarat dua sisi mata uang.

Makanan

Dodol, Cemilan Dari Garut yang Melegenda

Garut dan dodol seakan tak terpisahkan. Meski potensi Garut sangat beragam, dodol tetap merupakan ikon Garut yang melegenda.