Sebaiknya Kita Tahu Manfaat Buah Kurma

Sebaiknya Kita Tahu Manfaat Buah Kurma

Buah Kurma yang kaya nutrisi dan manfaat

Buah Kurma yang kaya nutrisi dan manfaat

Jelang bulan suci Ramadhan, salah satu kekhasannya adalah kehadiran buah Kurma. Buah Kurma, selain manis juga mengandung banyak nutrisi.

Di luar Ramadhan, kurma masih bisa ditemui, namun tidak terlalu mudah. Begitu memasuki Ramadhan, beragam macam buah kurma dapat dengan mudah ditemukan di tengah masyarakat kita.

Meski tidak tanam di sini, namun setiap bulan ramadhan, stok kurma melimpah ruah. Masyarakat bebas untuk memilih apakah lebih menyukai kurma dari Mesir, dari Irak, Arab Saudi dan banyak lagi. Selain rasanya yang manis dan legit, banyak kandungan nutrisi luar biasa di dalam kurma yang mesti kita ketahui.

Dalam berbagai penelitian, Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Buah kurma yang lezat ini mengandung minyak, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa ahli kesehatan berkata bahwa mengkonsumsi satu buah kurma per hari diperlukan untuk pola makan yang seimbang dan sehat.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi buah kurma :

1. Manfaat buah kurma sebagai penangkal racun, karena kurma memiliki kandungan vitokimia serta memiliki zat antioksidan.

2. Manfaat buah kurma untuk sumber energi. Buah kurma memiliki kandungan energi untuk tubuh sehingga buah ini sering dijadikan sebagai makanan berbuka puasa.

3. Manfaat buah kurma untuk mencegah kanker usus besar. Kurma yang kaya serat dapat membantu selaput lendir usus dan mengikat bahan kimia sehingga mencegah kanker usus besar.

4. Kurma dapat melancarkan buang air besar.

5. Kandungan tannin pada kurma yang merupakan anti infeksi anti inflamasi dan anti hermaracik.

6. Kandungan vitamin A pada buah kurma memiliki manfaat kesehatan mata , kesehatan kulit dan melinduungi dari kanker paru paru dan kanker mulut.

7. Kurma merupakan sumber zat besi yang baik, zat besi merupakan komponen hemoglobin didalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen dalam darah.

8. Kalium yang terdapat dalam kurma dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah sehingga memberikan perlindungan terhadap jantung koroner dan stroke.

9. Kalium yang terdapat dalam kurma sangat baik untuk kesehatan jantung, kandungan zat besi dan B Kompleks mikro nutrient untuk membentuk sel darah merah untuk mencegah anemia.

10. Zinc meningkatkan hormon testosterone untuk meningkatkan kebugaran pria.
Dari beragam sumber.

About author

You might also like

Napak Tilas

Rara Jongrang, Bandung Bandawasa dan 999 Candi Itu

Pernah ke Candi Prambanan ? Sekali dalam seumur hidup Anda perlu berkunjung ke sana. Selain sarat sejarah, ada mitos yang berkembang di belakangnya.

Gaya Hidup

Nyotaimori – Sushi Diatas gadis Telanjang

nyotaimori merupakan cara memakan sushi yang unik, sehingga memberikan sensasi pengalaman visual dengan disajikan diatas seorang gadis

Artikel

Keajaiban Candi Borobudur, Candi Budha Terbesar di Dunia

Pastinya semua tidak asing lagi dengan Candi Borobudur. Hampir dipastikan, Anda pernah mengunjunginya, meski sekali seumur hidup.