Selama Sebulan Daffa Bocah SD Ini Hadang Pengendara Motor yang Melaju di Trotoar

Selama Sebulan Daffa Bocah SD Ini Hadang Pengendara Motor yang Melaju di Trotoar

SEMARANG, Dalam Sepekan ini Netizen dihebohkan dengan sosok anak kecil pemberani yang melakukan aksi heroik dijalanan trotoar untuk menghadang pengendara motor yang melakukan pelanggaran.  Selama Sebulan Daffa Bocah SD Ini Hadang Pengendara Motor yang Melaju di Trotoar.

Selama-Sebulan-Daffa-Bocah-SD-Ini-Hadang-Pengendara-Motor-yang-Melaju-di-Trotoar
Seperti yang dikutip dari laman KOMPAS.com — Aksi bocah pemberani dari Semarang, Jawa Tengah, yang menghadang pengguna sepeda motor yang melintas di trotoar telah dilakukan selama satu bulan terakhir.

Selain dengan memalangkan sepeda ontelnya, pelajar bernama Daffa Farros Oktoviarto itu juga menggunakan benda-benda lain untuk “mengusir” pengendara motor dari jalur pedestrian.

“Sudah sebulan, sejak bulan Maret. Kadang pakai sepeda, kadang pakai batu, kadang langsung,” kata siswa kelas IV Sekolah Dasar Kalibanteng Kidul tersebut, Selasa (19/4/2016), di Semarang.

Biasanya, Daffa melakukan hal itu seusai pulang sekolah. Ia melakukannya mulai sore hingga petang hari.

Kerap pula ia memprotes pengendara motor dengan tulisan pada selembar kertas. “Pengendara motor dilarang melintas di trotoar”, begitulah pesannya dalam kampanye tertulis tersebut.

“Saya enggak takut, trotoar kan untuk pejalan kaki,” ujarnya.

Daffa ingin agar pengendara motor memahami bahwa trotoar tidak lagi digunakan untuk lalu lalang kendaraan bermotor meski jalan di sekitarnya mengalami kemacetan.

“Saya enggak disuruh siapa-siapa,” kata putra pasangan Dinar dan Yuri, warga RT 02 RW 03, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, itu.

Karena aksi beraninya tersebut, Daffa menjadi bahan perbincangan di media sosial. Fotonya saat mencegat pengendara motor di atas trotoar Jalan Sudirman, di sekitar Bundaran Kalibanteng, Kota Semarang, tersebar di dunia maya.

Foto itu disebarkan oleh netizen bernama Ronald Kusuma dalam jejaring Facebook.

“Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis dia./MJ

About author

You might also like

Foto

Arsitektur Gagasan Soekarno

Ir. Soekarno adalah seorang arsitek lulusan Technische Hoogeschool te Bandoeng, yang kini bernama Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hits

Jodha Akbar, Bagaimanakah Fakta Sesungguhnya ?

Pernah nonton Film Jodha Akbar ? Film ini berhasil menyedot perhatian pemirsa, namun benarkah cerita ini berdasarkan fakta sesungguhnya ?

Gaya Hidup

Si Penggali Kubur Lara Croft Hadir di Smartphone

Para pecinta Lara Croft – Tomb Raider sempat dibuat penasaran akan keluaran teranyar dari Square Enix, melihat dari judulnya “Relic Run” apakah akan seperi game-game endles run lainnya semacan Tample