Takisung, Pantai Exotis di Tanah Laut

Takisung, Pantai Exotis di Tanah Laut

Bumi Tungtung Pandang, itulah julukannya. Diapit oleh perbukitan nan hijau diantara Kabupaten Tanah Bumbu dan Banjarbaru. Wilayah ini bernama Kabupaten Tanah Laut yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kalimantan Selatan, karena Kabupaten Tanah Laut memiliki banyak destinasi wisata.

Salah satu destinasi wisata di Tanah Laut adalah Pantai Takisung. Terletak di Kecamatan Takisung, berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Palaihari. Pantai Takisung merupakan salah satu ikon kota Pelaihari karena memiliki pemandangan yang indah, hamparan pasir pantai yang dijadikan tempat bermain para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Takisung memiliki banyak sarana untuk menunjang liburan para wisatawan yang berkunjung. Diantaranya banana boat, persewaan perahu untuk berlayar menikmati birunya air laut, tak lupa persewaan ban serta pelampung. Selain itu kita tidak perlu khawatir kepanasan oleh teriknya matahari pantai Kalimantan karena di Pantai Takisung juga tersedia penyewaan payung-payung besar beralaskan karpet, ataupun pondokan berkapasitas besar yang mampu menampung satu keluarga besar. Dengan biaya Rp. 35.000, kita dapat berjalan-jalan berkeliling Pantai Takisung menggunakan ATV selama 15 menit. Menambah asyik liburan keluarga.

Pantai Takisung layak dikatakan sebagai destinasi wisata “murah meriah”. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.000 dihari biasa dan Rp. 10.000 pada hari libur, ditambah biaya parkir kendaraan maka kita sudah bisa berlibur menikmati suasana khas di Pantai Takisung.
Pada saat musim liburan, Takisung layak menjadi tujuan wisata keluarga. Pihak pengelola biasanya menambah sarana hiburan lainnya seperti panggung musik, pentas kesenian lokal atau bazaar untuk menambah keceriaan keluarga.

Setelah lelah bermain pasir pantai dan air laut, wisatawan bisa langsung menikmati warung-warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman sesuai selera kita. Mulai dari hidangan tradisional khas Kalimantan hingga hidangan eropa ada di Takisung. Setelah mengisi perut dan mengobati dahaga, kita bisa mendatangi beragam kios-kios penjual cinderamata khas Takisung seperti kerajinan kalung, gelang, vas, pigura yang terbuat dari kerang, T-Shirt dan lain sebagainya. Di Takisung pun tersedia pasar penjual ikan kering yang harganya bersahabat dengan dompet kita.

Lokasi Pantai Takisung ini menempuh jarak 90 kilometer dari Kota Banjarmasin, atau 150 kilometer dari arah Batulicin.

Comments

About author

You might also like

Artikel 0 Comments

Gagalnya Penculikan Kepala Negara & Sabotase KAA 1955

Sepuluh tahun semenjak Proklamasi 17 Agustus 1945, Indonesia mampu mengadakan sebuah perhelatan besar. Sebuah perhelatan atau konferensi yang menyatukan dua benua, Asia dan Afrika. Negara kita yang baru tertatih-tatih melepaskan

Lingkungan

Ring Of Fire, Harta Karun Terpendam Kabupaten Garut

Nusantara adalah Negeri The Ring of Fire. Julukan ini wajar sebab jumlah gunung berapi di Indonesia sungguh luar biasa.

Gaya Hidup 0 Comments

5 Tujuan Wisata di Yogyakarta (1)

Jika anda berkunjung ke suatu tempat, pasti akan menyempatkan waktu untuk wisata, walau hanya side seeing. Nah, Yogyakarta memberikan beberapa tujuan yang bisa anda kunjungi. Namun sebelumnya perlu diperhatikan dulu, objek