Takut Gelap? Gunakan Tetes Mata Ini!

Takut Gelap? Gunakan Tetes Mata Ini!

Tetes mata untuk melihat dalam kegelapan (Ilustrasi)

Tetes mata untuk melihat dalam kegelapan (Ilustrasi)

Kemampuan melihat manusia sangat terbatas karena bergantung pada intensitas cahaya yang tersedia. Dengan kondisi gelap atau intensitas cahaya rendah, maka kita akan kesulitan melihat sebuah objek.

Para ilmuwan dan peretas biologi dari Science for Masses California mencoba menjawab tantangan ini. Akhirnya mereka menemukan sebuah tetes mata yang membuat kita dapat melihat dalam kegelapan.

Tetes mata ini dibuat menggunakan senyawa Ce6 yang berasal dari ikan laut. Sebelum digunakan untuk percobaan, senyawa Ce6 juga pernah diuji-coba untuk penyembuhan kebutaan dan juga kanker.

Para ilmuwan dan peretas biologi dari Science for Masses California menggabungkan senyawa Ce6 dengan Saline, Insulin dan Dimetilsulfooksida (DMSO) dan diteteskan tepat pada retina mata.

Sejumlah 50 mikroliter dari penggabungan senyawa tersebut diuji coba pada mata seorang wanita bernama Gabriel Licina, yang juga merupakan anggota dari Science of Masses. Menurut Gabriel, sebelum senyawa ini larut di matanya, pandangan akan terasa memudar hitam dan kehijauan.

Dua jam setelah diteteskan pada matanya, Gabriel dibawa ke tempat gelap untuk menguji kemampuan matanya. Hasilnya cukup sukses karena Gabriel mampu melihat objek yang berada 10 meter didepannya. Pada tes selanjutnya, Gabriel dapat mendeteksi posisi seseorang yang berdiri di sekitar pepohonan rimbun sejauh 50 meter.

Dalam beberapa kali ujicoba, Gabriel merasa matanya kembali normal tanpa efek samping pada keesokan harinya. Dengan kata lain, efek dari tetes mata ajaib ini tidak permanen atau bersifat sementara.

Pihak peneliti memperingatkan semua orang agar tidak mencoba melakukan hal ini dirumah. Karena proses yang tidak sesuai prosedur dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan mata yang dapat berakibat pada kebutaan.
Selain itu, para peneliti tidak mempublikasikan jumlah takaran setiap senyawa untuk menghindari resiko buruk. Hewan laut penghasil senyawa Ce6 pun tidak mereka sebutkan, agar tidak terjadi perburuan masif demi industrialisasi tetes mata ajaib ini.

(sumber: hotmagz)

About author

You might also like

Artikel 1Comments

PSSI Dibekukan, Bagaimana Nasib Kompetisi ?

PSSI VS Kemenpora Kementerian Pemuda dan Olahraga akhirnya mengeluarkan surat pembekuan terhadap PSSI pada tanggal 17 April 2015. Hal ini disinyalir dilatarbelakangi oleh tidak diakuinya hasil rekomendasi Badan Olahraga Profesional,

Hits

Penjara Tua Legendaris di Kepulauan Tropis

Masih ingatkah petualangan Jack Sparrow di Tortuga? Bagaimana kisah sesungguhnya tentang Tortuga?

Teknologi

Jokowi dan Bieber Berselfie ? Kim Kardhasian Ditangkap Satpol PP ?

Berbicara mengenai manipulasi foto, masyarakat yang terbiasa dengan media sosial bakalan mengenal nama Agan Harahap. Nama lengkapnya Yohanes Paganda Halasan Harahap atau dikenal dengan Agan Harahap terkenal di kalangan art