Tatapan Aktris Tiongkok Zhao Wei Memicu Gugatan Karena Merusak Otak

Tatapan Aktris Tiongkok Zhao Wei Memicu Gugatan Karena Merusak Otak

1434006831699

Aktris top Tiongkok mendapat gugatan aneh dari salah seorang pemirsa TV. Pria tersebut menuntut Zhao karena merasa menatapnya terlalu intens dalam sebuah program televisi baru berjudul Tiger Mom yang menyebabkan si pemirsa pria mengalami kerusakan otak. Gugatan ini di layangkan satu hari setelah Zhao ditampilkan dalam majalah Forbes dengan judul “China’s Billionaire Actress”, berkat keberuntungannya bersama suami Huang Youlong.

Program ini baru mulai tayang di televisi pada bulan Mei lalu. Program ini mengikuti kehidupan dua orang tua yang berbeda cara dalam membesarkan putri masing-masing, dalam program ini Zhao memerankan sebagai ibu yang galak. Peran Zhao dalam program ini telah menyinggung salah seorang pemirsa di Shanghai, sehingga pemirsa tersebut mengajukan gugatan ke pengadilan Shanghai.

Dilansir dari surat harian hukum Tiongkok, klaim penggugat yang menyaksikan program acara televisi tersebut adalah Zhao menatapnya terlalu intens melalui televisi sehingga merusak otaknya, dan si pemirsa meminta kompensasi. Belum diketahui apakah gugatan ini diterima oleh otoritas pengadilan, ditengah adanya peraturan baru pemerintah Tiongkok pada 1 Mei 2015 tentang “mengakhiri perilaku obstruktif dari pihak pengadilan dan petugas untuk ikut campur dalam sebuah kasus”, sehingga sulit bagi petugas pengadilan untuk menolak gugatan ini.

Sebetulnya peraturan tersebut dikeluarkan untuk mencegah perilaku korupsi, sehingga memudahkan warga untuk menuntut pemerintah. Namun mahkamah agung Gan Wen telah mengecam penggugat dan mengatakan bahwa kasus ini adalah penyalahgunaan hak warga untuk menuntut. Gen mengatakan “pengadilan tidak perlu membuang sumber daya untuk menangani kasus seperti ini”

 

 

About author

You might also like

Artikel

Firaun Tutankhamun Meninggal Ketika Ereksi

Mumi Firaun tidak berjantung, kain hitam, dan juga penis berdiri tegak 90°. Apa sebabnya?

3 Idiots, Mendobrak Sistem Pendidikan

Film ini menceritakan kisah tentang dua sahabat Farhan Qureshi (R. Madhavan) dan Raju Rastogi( Sharman Joshi) yang mencari Ranchordas Shamaldas Chancad (Aamir Khan), sahabatnya semasa kuliah di ICE , yang menghilang

Hits

Kenangan Suasana Ramadhan Bandung Tempo Dulu

Memasuki Bulan Ramadhan, banyak hal unik yang terjadi di tengah masyarakat kita. Budaya ngabuburit, takjil, bedug dan lainnya.