Tatapan Aktris Tiongkok Zhao Wei Memicu Gugatan Karena Merusak Otak

Tatapan Aktris Tiongkok Zhao Wei Memicu Gugatan Karena Merusak Otak

1434006831699

Aktris top Tiongkok mendapat gugatan aneh dari salah seorang pemirsa TV. Pria tersebut menuntut Zhao karena merasa menatapnya terlalu intens dalam sebuah program televisi baru berjudul Tiger Mom yang menyebabkan si pemirsa pria mengalami kerusakan otak. Gugatan ini di layangkan satu hari setelah Zhao ditampilkan dalam majalah Forbes dengan judul “China’s Billionaire Actress”, berkat keberuntungannya bersama suami Huang Youlong.

Program ini baru mulai tayang di televisi pada bulan Mei lalu. Program ini mengikuti kehidupan dua orang tua yang berbeda cara dalam membesarkan putri masing-masing, dalam program ini Zhao memerankan sebagai ibu yang galak. Peran Zhao dalam program ini telah menyinggung salah seorang pemirsa di Shanghai, sehingga pemirsa tersebut mengajukan gugatan ke pengadilan Shanghai.

Dilansir dari surat harian hukum Tiongkok, klaim penggugat yang menyaksikan program acara televisi tersebut adalah Zhao menatapnya terlalu intens melalui televisi sehingga merusak otaknya, dan si pemirsa meminta kompensasi. Belum diketahui apakah gugatan ini diterima oleh otoritas pengadilan, ditengah adanya peraturan baru pemerintah Tiongkok pada 1 Mei 2015 tentang “mengakhiri perilaku obstruktif dari pihak pengadilan dan petugas untuk ikut campur dalam sebuah kasus”, sehingga sulit bagi petugas pengadilan untuk menolak gugatan ini.

Sebetulnya peraturan tersebut dikeluarkan untuk mencegah perilaku korupsi, sehingga memudahkan warga untuk menuntut pemerintah. Namun mahkamah agung Gan Wen telah mengecam penggugat dan mengatakan bahwa kasus ini adalah penyalahgunaan hak warga untuk menuntut. Gen mengatakan “pengadilan tidak perlu membuang sumber daya untuk menangani kasus seperti ini”

 

 

Comments

About author

You might also like

Napak Tilas

Ditemukan, Mutiara Kuno Berusia 2000 Tahun

Peradaban manusia memang menakjubkan. Sudah beribu tahun lamanya, manusia mengenal perhiasan. Selain emas dan perak, mutiara menjadi salah satu ikon perhiasan manusia.

Gaya Hidup 0 Comments

Denyut Pasar Andir

Jangan tanyakan jam normal di sini. Ketika sebagian besar masyarakat Bandung masih terlelap dan diselimuti mimpi indah atau mungkin mimpi buruk, Pasar Andir menghadirkan suasana sebaliknya. Denyut aktivitas manusia mulai

Gaya Hidup 0 Comments

Melacak Industri Perak di Kota Gede, Yogyakarta

  Munculnya kerajinan perak di Kotagede bersamaan dengan berdirinya Kotagede sebagai ibu kota Mataram Islam pada abad ke-16. Ada bukti yang menunjukkan bahwa seni kerajinan perak, emas, dan logam pada