Vision, Karakter Baru di Avengers Age of Ultron.

Vision, Karakter Baru di Avengers Age of Ultron.

Vision, android ciptaan Ultron.

Vision, android ciptaan Ultron.

Sejak rumor kemunculan film “Avengers: Age of Ultron”, ramai perbincangan mengenai karakter yang akan muncul dalam film ini. Salah satunya adalah Vision, terutama semenjak Marvel Studio merilis trailer ke-3.

Sambil menunggu penayangan film Avengers: Age of Ultron yang rilis serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 22 April 2015. Tak ada salahnya kita mengenal lebih dekat karakter Vision tersebut. Siapakah Vision? Apa kekuatan Vision?

Dalam versi komik, Vision adalah android (robot berupa manusia) yang diciptakan oleh Ultron dengan bantuan Professor Phineas T Horton. Dengan tujuan untuk membalas dendam kepada Avengers setelah Ultron mengalami kekalahan berulang kali.
Ultron sendiri diciptakan oleh Ant-Man dengan tujuan untuk menyelamatkan manusia. namun ironisnya, Ultron berniat membunuh manusia, karena dia berpikir bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan manusia adalah dengan cara membunuhnya.

Vision memiliki bagian tubuh yang sama dengan manusia, tapi beberapa kali lebih kuat dari manusia. Vision mampu mampu mengubah penampilan dan suaranya.
Sebagai android, Vision memiliki otak yang sangat brilian. Berfungsi sebagai database yang menampung banyak informasi sehingga mampu mematikan sistem keamanana Avengers sekaligus mengontrol sistem nuklir dunia.
Kemampuan utama dari karakter Vision adalah mengendalikan setiap molekul dalam tubuhnya sehingga bisa memiliki bobot seberat 90 ton, atau menjadi ringan sehingga bisa terbang. Selain itu Vision juga dapat menembus benda dan makhluk hidup.

Suatu waktu, Vision diberi tugas oleh Ultron untuk menjebak Avengers. Seluruh anggota Avengers terjebak dan hampir tidak bisa diselamatkan. Namun pandangan Vision terhadap manusia berubah setelah Vision berdialog dengan Wasp. Akhirnya Vision mengkhianati Ultron dan bergabung bersama Avengers.
Pasca bergabung dengan Avengers, Vision menjalin hubungan dengan Scarlet Witch hingga menikah dan meninggalkan Avengers Mansion untuk berbulan madu di French Polynesia. Bertahun-tahun pasangan ini mengabdi pada Avengers hingga akhirnya pensiun dari Avengers untuk menetap di New jersey bersama anaknya.

Jika Avengers: Age of Ultron mengikuti versi komik, maka Vision akan menjadi anggota Avengers dan mengisi line-up Avengers dalam phase 3.
Paul Bettany, pemeran Vision dalam Avengers: Age of Ultron mengatakan bahwa nanti dalam film ini Vision bersikap protektif terhadap Scarlet Witch. Sehingga terdapat kemungkinan Vision akan menikahi Scarlet seperti pada versi komik.
Kemungkinan lain adalah peran penting Vision dalam Captain America: Civil War. Dalam versi komik Civil War, vision berpihak pada Captain America dan melawan Iron-Man.

Meskipun kehadiran Vision dibuat berdasarkan komik, terdapat beberapa perbedaan dengan versi Marvel Comic Universe. Jika Vision diciptakan oleh Ultron dalam versi komik, maka dalam versi Marvel Comic Univese diceritakan bahwa Vision diciptakan oleh Tony Stark (Iron-Man) dan Bruce Banner (Hulk)!!
Tampaknya dalam Avengers: Age of Ultron ini, Vision akan langsung memihak pada Avengers tanpa membantu Ultron terlebih dahulu, bahkan ada kemungkinan Vision akan menjadi salah satu andalan Avengers dalam mengalahkan Ultron.

note: artikel ini mungkin mengandung sedikit spoiler.

About author

You might also like

Gaya Hidup

Face-kini yang Mengejutkan Dunia Fashion

Face-kini ini pertama kali terlihat digunakan oleh beberapa warga Tiongkok yang melewatkan liburan musim panas di pantai Qindao

Gaya Hidup

Pantai-Pantai Cantik di Garut yang Wajib Anda Kunjungi

Garut di lingkung gunung (dikelilingi gunung), namun ternyata Garut juga memiliki beragam pantai yang cantik dan ekostik untuk dikunjungi.

Gaya Hidup

“EXODUS : GODS AND KINGS” (1)

Menikmati film besutan Ridley Scott ini mau tak mau kita membandingkannya dengan film bertema sama, yakni “The Ten Commandments.” Tapi jangan coba membandingkannya dari segi efek visual atau kejernihan gambar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply