Wayne Rooney Kembali Menjadi Pemain Everton?

Wayne Rooney Kembali Menjadi Pemain Everton?

Rooney menjadi kejutan bagi fans Everton karena tampil dalam pertandingan testimonial salah satu mantan striker Everton, Duncan Ferguson.

Wayne Rooney dan Duncan Ferguson

Pada tanggal 2 Agustus 2015, Wayne Rooney kembali menginjakkan kakinya di atas rumput Goodison Park, markas klub Everton, namun bukan berarti Rooney tidak lagi menjadi pemain Manchester United. Wayne Rooney hanya turut serta dalam sebuah pertandingan testimonial Duncan Ferguson antara Everton melawan Villarreal.

Duncan Ferguson sebenarnya sudah pensiun sejak tahun 2006 silam. Namun, ‘acara’ pertandingan ini baru sempat dilaksanan 9 tahun kemudian setelah ia memutuskan gantung sepatu. Terdengar kabar bahwa pada tahun 1994 Duncan Ferguson memiliki masalah personal dengan pelatih Everton saat itu, Mike Walker, hingga mengakibatkan dia dipinjamkan selama dua tahun ke klub Skotlandia , Glasgow Rangers. Setelah itu, dia kembali ke Everton dibawah asuhan Joe Royle hingga di akhir musim 1994-1995 Duncan tidak hanya membantu Everton terhindar dari degradasi tapi juga mampu membawa Everton menjadi juara FA.

Wayne Rooney

Wayne Rooney masuk menggantikan Tom Cleverley

Wayne Rooney sempat bermain di lapangan bersama dengan Duncan Ferguson ketika Rooney masih berseragam tim Merseyside biru itu dari tahun 2002 sampai pada tahun 2004 Rooney dibeli Manchester United dengan harga 25 juta pounds. Selama bermain untuk Everton, Wayne Rooney telah bermain sebanyak 67 kali dan mencetak 15 gol.

Setelah 11 tahun sejak kepindahannya ke Manchester United, Wayne Rooney kembali tambil di Goodison Park di hadapan 34.718 fans. Rooney bermain di 15 menit terakhir menggantikan Tom Cleverley, pemain yang pada musim 2015-2016 ini pindah dari Manchester United ke Everton.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya harapkan dari penerimaan fans (di Goodison Park), tapi mereka sangat luar biasa,” kata Wayne Rooney kepada Everton TV.

“Saya sangat menghargainya. Yang paling penting adalah ini merupakan hari yang besar bagi Duncan (Ferguson). Sebelum pertandingan dimulai, saya mengatakan kepadanya bahwa hari ini adalah hari yang paling membuat saya gugup ketika bertemu dengannya,” tambah striker berusia 29 tahun itu.

Wayne Rooney

Leon Osman, Wayne Rooney, dan Duncan Ferguson

Selama 15 menit bermain, Wayne Rooney tidak mencetak gol dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Villarreal. Gol Everton diciptakan oleh Browning di menit 85 sedangkan gol bagi Villarreal diciptakan oleh Gerard di menit 38 dan oleh Nahuel di menit 61.

Rooney akan memulai pertandingan pertama liga Inggris musim 2015-2016 ini dengan Manchester United pada tanggal 8 Agustus 2015 di Old Trafford melawan Tottenham Hotspurs.

(sumber: www.bbc.com)

 

Comments

About author

You might also like

Artikel

Ring Of Fire, Harta Karun Terpendam Kabupaten Garut

Nusantara adalah Negeri The Ring of Fire. Julukan ini wajar sebab jumlah gunung berapi di Indonesia sungguh luar biasa.

Sains

Transplantasi Kepala: Ilmiah? atau Fiksi Ilmiah? (2)

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memungkinkan kita untuk dapat bertukar tubuh di masa depan.

Napak Tilas

70 Tahun Lalu, Hiroshima Luluh Lantak Akibat Little Boy

Pada pagi 6 Agustus 1945 aktivitas di kota Hiroshima Jepang berjalan seperti biasanya, sampai beberapa saat kemudian semuanya berubah.